Marquez Kali Ini Bela Rossi daripada Lorenzo

Perselisihan ini diawali saat Lorenzo mengatakan bahwa Rossi danggap terlalu agresif ketika menyalipnya di lap kedua.

Marquez Kali Ini Bela Rossi daripada Lorenzo
GABRIEL BOUYS/AFP PHOTO
Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo, bersaing ketat saat balapan GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (11/9/2016). 

TRIBUNJATENG.COM, San Marino— Hubungan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kembali menegang pasca GP San Marino, Minggu (11/9/2016). Keduanya terlibat perdebatan sengit di hadapan para media saat konferensi pers berlangsung.

Perselisihan ini diawali saat Lorenzo mengatakan bahwa Rossi danggap terlalu agresif ketika menyalipnya di lap kedua. Rossi lantas tidak terima dan menyangkal pernyataan Lorenzo secara langsung dan terbuka.

“Saya tidak terima saat Lorenzo mengatakan saya sebagai dirty rider ketika saya menyalip pebalap lain. Sebab, itu tidak benar,” ujar Rossi saat diwawancarai Motorsport, Senin (12/9/2016).

“Itu sama seperti pebalap lain yang juga pernah melakukannya pada saya, seperti Dani Pedrosa atau Marc Marquez di Silverstone. Lorenzo juga tampak agresif saat melewati saya. Semua orang bisa menarik kesimpulan itu,” ucap Rossi.

Marquez bela Rossi

Menanggapi perdebatan keduanya yang ramai dibicarakan banyak media, Marc Marquez ternyata lebih setuju dengan Rossi. Marquez menganggap apa yang dilakukan Rossi adalah normal.

“Saat kejadian itu, saya berada cukup jauh, tetapi saya sempat melihat Rossi melakukan overtake terhadap Lorenzo. Bagi saya, apa yang dilakukan Rossi adalah normal,” ujar Marquez mengutip Motorsport.

“Apa itu agresif? Iya tentu saja, tetapi ini sangat wajar terjadi ketika Anda berlaga di rumah sendiri, dan dituntut untuk memberikan sesuatu yang lebih. Rossi memang benar-benar cerdas, ia tahu kecepatan Lorenzo, dan dia sanggup menyusulnya, dan dalam batas yang masih oke,” ujar Marquez. (Ghulam Muhammad Nayazri)

Editor: rustam aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved