Tribun Jateng Gelar Kegiatan Donor Darah di Hari PMI

Dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 September, Tribun Jateng mengadakan kegiatan donor darah bersama PMI

Tribun Jateng Gelar Kegiatan Donor Darah di Hari PMI
Tribun Jateng/ Rival Almanaf
Pengunjung dan karyawan di Mall Ciputra menyempatkan diri untuk mendonor darah mereka dalam peringatan hari jadi PMI, di depan Mc Donald s Sabtu (17/9/2016). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 September, Tribun Jateng mengadakan kegiatan donor darah bersama PMI dan berbagai instanis lainnya yang diselenggarakan di Halaman parkir mobil depan McD Citraland Semarang Sabtu, (17/9/2016).

Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Sapto Alfa Alana menjelaskan kegiatan ini adalah bentuk kegiatan sosial dari perusahaan untuk mengajak masyarakat mendonorkan darahnya. "Untuk itu kami menggandeng beberapa instansi selain PMI tentunya ada Alfamart, Mall Ciputra, Citilink, hingga Mc Donald's," beber Sapto kepada Tribun Jateng.

Beberapa instansi itu ikut mengajak para pendonor untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan itu dengan berbagai bingkisan yang diberikan. Sapto menjelaskan, dengan kegiatan ini ia berharap bahwa pelanggan Tribun Jateng tidak hanya mendapatkan bacaan berkualitas, namun juga diajak untuk menggelar bakti sosial.

"Tema yang kami usung kali ini adalah be a hero, jadi kami ingin mengajak pelanggan kita untuk menjadi pahlawan dengan mendonor darahnya. Kita semua tahu bahwa kebutuhan darah akhir-akhir ini cukup banyak dan pemasukannya tidak sebanding," bebernya.

Dari pantauan Tribun Jateng, puluhan orang mengikuti kegiatan tersebut. Mereka dengan rapi mendaftar, mengikuti pemeriksaan hingga akhirnya lolos untuk bisa mendonor. PMI menyediakan satu buah bus donor, dimana di dalamnya ada empat buah matras yang bisa digunakan untuk proses pengambilan darah.

"Alhamdulilah, peminatnya banyak, kami rencana buka mulai pukul 08.30 hingga 12.00, namun dua jam setelahnya limapuluh kantung darah sudah terisi, dalam kegiatan kali ini memang kami batasi hanya lima puluh peserta saja," pungkas Sapto.

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved