SMAN 1 Kendal Berikan Sepeda dan Uang Transport Untuk Siswa Tidak Mampu

SMAN 1 Kendal Berikan Sepeda dan Uang Transport Untuk Siswa Tidak Mampu

Penulis: ponco wiyono | Editor: iswidodo

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - SMAN 1 Kendal punya cara tersendiri dalam memberikan perhatian siswa-siswa mereka yang masuk dalam golongan tidak mampu. Perhatian tersebut diwujudkan dengan pemberian sepeda dan uang untuk ongkos transportasi.

23 siswa tersebut menerima bantuan secara simbolik pada Selasa (20/9/2016) melalui dana yang dihimpun dari Komite Sekolah.

Kepala SMAN 1, Sunarto, katakan, ada 10 penerima bantuan berupa sepeda dan 13 siswa lain menerima bantuan uang untuk ongkos kendaraan umum. Sepeda tersebut diberikan secara cuma-cuma, dan bantuan uang akan diberikan selama setahun penuh.

"Uang transport kami berikan kepada siswa yang harus menempuh jarak lebih dari 10 km dan tidak memiliki kendaraan sendiri. Besarannya tidak bisa disebutkan, namun kami rasa cukup meringankan mereka," kata Sunarto, Rabu (21/9/2016).

Ketua Komite SMAN 1 Kendal Asri Dwi Hartadi, mengatakan, 51 siswa kurang mampu dibebaskan dari biaya sekolah dan 90 peserta didik lain mendapat keringanan biaya sekolah, sehingga total mereka yang mendapat bantuan dan keringanan sebanyak 164 siswa, mulai kelas X hingga kelas XII. "Ini merupakan bantuan yang termasuk dalam progam sekolah ramah sosial," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved