Pesawat Learjet Milik NAC Tergelincir di Halim Perdanakusuma, Kini Tengah Dievakuasi

saat ini pesawat masih nge-block di landasan pacu. Sedang dalam proses evakuasi

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Pesawat Learjet type LJ31 milik National Air Charter (NAC) tergelincir di antara taxiway B dan C, di bandar udara internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Minggu (25/9/2016) pukul 19.46 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Learjet terbang dari Yogyakarta menuju Halim Perdanakusuma, dan membawa tujuh orang penumpang, termasuk kru pesawat.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Hemi Pamuraharjo menuturkan, penyebab tergelincirnya pesawat itu kini tengah dalam proses investigasi.

"Tim investigasi dari KNKT. Dan saat ini pesawat masih nge-block di landasan pacu. Sedang dalam proses evakuasi," kata Hemi kepada Kompas.com, Minggu.

Akibat kejadian tersebut, runway atau landasan pacu di bandara Halim Perdanakusuma tidak bisa digunakan pesawat lain untuk lepas landas dan mendarat untuk sementara waktu.

Berdasarkan informasi dari Airnav Halim Perdanakusuma, saat Learjet hendak mendarat di landasan pacu Halim Perdanakusuma, jarak pandang dilaporkan 1.000 meter dengan kecepatan angin 8 - 13 knot.

"Namun belum ada info awal dari KNKT penyebab tergelincirnya Learjet," ucap Hemi. (Estu Suryowati)

Editor: rustam aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved