Breaking News:

Puluhan Advokat Ajak Masyarakat Wujudkan Semarang Kota ATLAS

Setelah mengkampanyekan cinta penegak hukum, kali ini puluhan advokat mengajak masyarakat untuk mewujudkan Semarang Kota ATLAS

Penulis: m zaenal arifin | Editor: muslimah
Istimewa
Para advokat yang tergabung dalam Advokat Jateng Bersatu menggelar kampanye simpatik saat car free day. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Advokat Jateng Bersatu kembali menggelar aksi kampanye simpati di acara car free day, Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (25/9/2016).

Setelah mengkampanyekan cinta penegak hukum, kali ini puluhan advokat mengajak masyarakat untuk mewujudkan Semarang Kota ATLAS.

Para advokat melakukan longmarch diawali dari depan Polda Jateng menyusuri sepanjang jalan Pahlawan dan memutari Simpang Lima. Sembari itu, mereka membagikan sekitar 800 brosur imbauan.

Dalam kampanye itu, mereka juga memunguti sampah di sepanjang jalan yang dilalui. Sampah-sampah bekas makanan dan minuman masyarakat pada car free day tersebut kemudian masukan dalam tiga kantong plastik berukuran besar.

"Kami mengajak masyarakat agar bisa bersama-sama mewujudkan Semarang Kota ATLAS yaitu Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat. Kami punguti sampah di jalanan, ini sebagai contoh konkretnya," kata ketua umum DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Semarang, Theodorus Yosep Parera, selaku inisiator.

Selain menyebarkan brosur imbauan, mereka juga membawa sedikitnya sembilan banner ajakan yang dibawa dalam longmarch tersebut. Terkait sampah yang dipungut itu, kata Yosep, kemudian langsung dibuang pada tempat sampah.

Ia mengajak masyarakat untuk terus mendukung kinerja Wali Kota Semarang, Ketua DPRD dan seluruh jajarannya. Sehingga, para pemimpin Kota Semarang itu dapat menjalankan tugas dan fungsinya untuk kemakmuran masyarakat.

'"Kami harapkan masyarakat bisa memberikan kritik yang baik dan membangun, kalau aparatur pemerintahan dan DPRD belum dapat memenuhi dan menjalankan mandat yang diberikan oleh rakyat," ucapnya.

Kordinator Lapangan (Korlap) Kapanye AJB, Bagas Sarsito mengaku kampanye tersebut dilakukan pihaknya karena perwujudan Semarang Kota ATLAS belum maksimal. Pihaknya berharap Semarang benar-benar bisa sesuai harapan dan cita-cita pendiri Kota Semarang yakni menjadi Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat.

Dia mengaku, sebagai salah satu penegak hukum tidak hanya mengkritisi permasalahan penegakkan hukum saja, melainkan juga turut andil turun tangan membantu sosialisasi Perda, perlindungan anak dan perempuan, dan tentunya mengajak masyarakat mencintai penegak hukum.

"Jadi nanti benar-benar tidak ada mobil macet, pengemis di jalanan, parkir liar dan tingkat kejahatan bisa ditekan, budaya tertib juga menjadi pekerjaan rumah bersama, nantinya kami berharap Perda-Perda benar-benar bisa tegak dan dipahami masyarakat," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved