Enam Jenderal Kunjungi Kudus, Ini Tujuannya

Satu di antara bidang yang diamati dan dikaji adalah soal perekonomian.

Enam Jenderal Kunjungi Kudus, Ini Tujuannya
Tribun Jateng/Yayan Isro Roziki
Seorang Jenderal TNI mendapat penjelasan mengenai kondisi industri hasil tembakau (IHT), saat berkunjung ke sebuah pabrik rokok di Kudus, Rabu (28/9). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Setidaknya enam jenderal dari berbagai matra TNI, dan beberapa anggota Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas), melakukan kunjungan kerja ke Kota Kretek selama dua hari, Selasa-Rabu (27-28/9/2016).

Dalam kunjungan kerjanya, rombongan Setjen Wantannas mengunjungi beberapa lokasi di Kudus. Di antaranya brak Sigaret Kretek Tangan (SKT) PT. Djarum, pabrik elektronik Polytron, SMK Animasi Raden Umar Said (RUS), SMKN 1 Kudus. Serta meninjau beberapa pusat kerajinan yang ada di Kota Kretek.

Deputi Bidang Sistem Nasional Setjen Wantannas, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Aris Martono mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan kerja ke berbagai sentra ekonomi yang ada di Jateng. Sebelum ke Kudus, menurut dia, rombongan terlebih dahulu mampir ke sentra industri jamu tradisional Sido Muncul di Semarang.

"Ini kunjungan on the spot ke sentra-sentra ekonomi nasional. Sebelum ke Kudus kita sudah mampir ke produsen jamu di Semarang," ucapnya, saat mengunjungi brak SKT PT. Djarum, di Karangbener, Rabu (28/9/2016).

Disampaikan, Setjen Wantannas berkewajiban membuat berbagai kajian untuk dipaparkan kepada pemerintah. Satu di antara bidang yang diamati dan dikaji adalah soal perekonomian.

"Dari kunjungan on the spot ini, kami menilai pemerintah selayaknya mendorong keberlangsungan sentra-sentra ekonomi yang padat karya, yang melibatkan ribuan, bahkan puluhan ribu karyawan," ujarnya. (*)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved