Untuk Kelima Kali Berturut-turut Bank Jateng Raih Penghargaan Laporan Tahunan ARA 2015

Bank Jateng kembali menerima penghargaan Annual Report (ARA) 2015 untuk kategori BUMD Listed.

Untuk Kelima Kali Berturut-turut Bank Jateng Raih Penghargaan Laporan Tahunan ARA 2015
Tribun Jateng/hermawan endra
Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno menerima Infobank Award 2016 dari Pimpinan Redaksi Majalah Infobank Eko B Supriyanto. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bank Jateng kembali menerima penghargaan Annual Report (ARA) 2015 untuk kategori BUMD Listed.

Penghargaan ini merupakan yang kali kelima bagi Bank Jateng. Penghargaan diterima Dirut Bank Jateng Supriyatno dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati didampingi Dirut BEI (Bursa Efek Indonesia) Tito Sulistyo, dalam acara Malam Anugerah Annual Report 2015 di Wisma Dhanapala Komplek Kementerian Keuangan, Selasa,(27/9) malam.

Hadir dalam acara tersebut Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Deputi Gubernur Senior Mirza Adistyawara dan Ketua OJK Muliaman D Haddad.

Penghargaan ARA 2015 digelar OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk mendorong perusahaan- perusahaan di Indonesia menerapkan prinsip Good Corporate Governance(GCG).

Kepala Pengawas Pasar Modal OJK, Nurhaida menjelaskan tujuan diselenggarakan ARA ini mendorong perusahaan melakukan tata kelola keuangan yang baik. Ini merupakan komitmen, penerapan GCG dan ketersediaan perusahaan untuk menjadi peserta ARA, kesediaan memperoleh masukan seberapa baik laporan keuangan di tahun lalu.

"Karena alasan alasan inilah event Annual Report (ARA) diselenggarakan,” kata Nurhaida.

Ia menyebutkan event Annual Report Award 2015 ini merupakan penilaian terhadap tata kelola perusahaan di tahun 2015 yang dinilai tahun 2016. Event ARA 2015 kali ini diikuti 303 perusahaan yang di mana angka ini meningkat 3,06 persen dibanding tahun lalu. Dengan tata kelola perusahaan yang baik diharapkan dapat mendorong perekonomian nasional. Penerapan ARA pun sangat penting dalam mendorong perekonomian nasional.

“ Awal tata kelola baik, semua kegiatan berjalan baik dan transparan. Tak hanya itu, acara ini sebagai langkah menghadapi pasar bebas ASEAN dan Global,” jelasnya

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno mengatakan, bahwa penghargaan tersebut merupakan kuatnya dukungan segenap jajaran Bank Jateng dari sisi pengelolaan dan prinsip tata kelola yang baik. Serta kuatnya komitmen seluruh jajaran dan manajemen dalam menerapkan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.

"Ini prestasi yang cukup signifikan,mengingat penghargaan ini diperoleh di kategori BUMDListed. Memang kita sudah menang 5 kali dalam penghargaan Annual Report ini. Tapi dulu masih kategori BUMD Non Listed. Sekarang sudah kategori BUMD Listed sehingga kompetitornya pun Bank Bank BPD papan atas seperti Bank Jabar Banten dan Bank Jatim, ”kata dia dalam siaran tertulis, Rabu (28/9).

Ke depan kata dia pihaknya akan terus berupaya meningkatkan berbagai program Bank Jateng, sehingga peran Bank Jateng sebagai agen pembangunan terwujud. Baru baru ini pihaknya sudah melakukan pembiayaan di sektor UMKM nasabah baru di mana dalam 3 bulan telah dikucurkan 70 milyar untuk 4600 nasabah baru. Ia juga menambahkan bahwa di tahun 2016 ini, kinerja Bank Jateng masih baik. Sehingga pihaknya optimis target pertumbuhan akan tercapai.

Penulis: hermawan Endra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved