VIDEO Detik-detik Longsor Menimpa Rumah dan Kendaraan di Ngaliyan

Longsor Menimpa Rumah dan Kendaraan di RT 5 RW 2 Kelurahan Bringin, Kecamatan Ngaliyan, Semarang, Rabu (28/9/2016).

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Raut muka pasrah tampak di wajah Ahmad Rojiun (47) saat Tribun Jateng mendatangi kediamannya di RT 5 RW 2 Kelurahan Bringin, Kecamatan Ngaliyan, Semarang, Rabu (28/9/2016).

Hal itu karena sebagian rumah dan mobil Avanza Veloz miliknya ringsek tertimpa longsoran talud TK Permata Hati Semarang yang beralamat Jalan Bukit Delima A1 Nomor 10 Ngaliyan.

"Kerugian materi mungkin ratusan juta, tapi saya bersyukur anak saya tidak luka karena biasanya pukul 8 hingga 9 dia main di garasi bersama pembantu," terang pria yang akrab disapa Jiun ini kepada Tribun Jateng.

LONGSOR DI BRINGIN NGALIYAN

Meski demikian, Karyawan Bank Jateng tersebut mengaku sudah mendapat jaminan dari Yayasan pengelola TK Permata Hati yang akan mengganti kerugian materi. Ada dua rumah warga yang ringsek karena longsoran tersebut. Untuk sementara waktu keluarga Jiun beserta satu keluarga korban lainnya dievakuasi ke rumah Ketua RT setempat.

"Karena masih hujan, takutnya ada longsor susulan, untuk sementara tinggal di tempat pak RT," pungkasnya.

Di lain sisi, warga lain Aris (48) menjelaskan, dalam tempo waktu sebulan yang lalu sudah melapor ke pihak yayasan bahwa kondisi talud mengkhawatirkan. "Namun ndak ada respon sampai longsor, tapi tadi dikonfirmasi kalau ternyata Yayasan juga sudah meminta pemborong untuk bertanggung jawab, namun juga tidak ada tanggapan, karena memang talud itu belum ada satu tahun," imbuhnya. (tribunjateng/rival/m sofri)

Penulis: M Sofri
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved