Polwan Cantik Ini Bantu Nenek Korban Banjir Rob di Pekalongan Dapatkan Air Bersih

Sejumlah polwan-polwan cantik diterjunkan untuk membantu distribusi air bersih di Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (1/10/2016).

Polwan Cantik Ini Bantu Nenek Korban Banjir Rob di Pekalongan Dapatkan Air Bersih
Dok
Bripda Azizah bantu seorang nenek mendapatkan air bersih, di Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (1/10/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Sejumlah polwan-polwan cantik diterjunkan untuk membantu distribusi air bersih di Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (1/10/2016). Puluhan warga antusias mendapatkan bantuan air bersih dari Polres Pekalongan tersebut, dan mengantri menggunakan ember.

Polwan cantik yang diketahui bernama Bripda Azizah itu juga membantu seorang nenek yang kesulitan membawa air. Ia membantu mengisikan air bersih tersebut dan membawakan dua ember hingga ke rumah sang nenek tersebut.

Warga RT 2 RW 3, Wasis (60) mengatakan, rob yang terjadi sejak bulan Mei 2016 yang terparah karena sempat membuat kampungnya terisolir.

"Jadi kami tidak bisa kemana-mana, dan bantuan tidak bisa masuk ke kampung kami. Bantuan harus diantar menggunakan perahu, karena mobil tidak mampu," ungkapnya.

Praktis, sejak bulan Mei, dia mengungsi ke rumah anak-anaknya. Sekitar sebulan terakhir, dia mengecek kondisi rumahnya.

"Sejak Mei saya tinggal di rumah anak saya di Kabupaten Batang dan Kecamatan Wiradesa, gantian. Terkadang menginap di warung Pecel saya yang tidak jauh dari rumah, sambil sesekali nengok rumah saya," terangnya. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved