Juara Dunia, Tyson Fury Mundur dari Tinju Karena Alasan Sederhana, Muak

Juara dunia tinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury mengaku muak dengan dunia tinju

Juara Dunia, Tyson Fury Mundur dari Tinju Karena Alasan Sederhana, Muak
PATRIK STOLLARZ/AFP
Wladimir Klitschko dan Tyson Fury saat acara timbang badan. Keduanya akan bertarung di gelaran tinju kelas berat di Duesselforf, Sabtu (28/11/2015). 

TRIBUNJATENG.COM - Juara dunia tinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury mengaku muak dengan dunia tinju dan memutuskan menggantung sarung tinju. Melalui akun twitter-nya, Fury mengumumkan keputusannya tersebut.

"Tinju adalah hal paling menyedihkan dalam hidup saya. Semua penuh kebusukan. Saya adalah yang terbesar dan (sekarang) memutuskan pensiun."

Pekan lalu, media AS, ESPN menyebut Fury terbukti positif mengonsumsi kokain. Petinju asal Inggris ini langsung membatalkan rencana pertarungannya menghadapi petinju Ukraina, Wladimir Klitschko pada Oktober ini.

Kedua petinju sedianya akan bertemu dalam pertarungan ulang di Manchester Arena. November lalu, Fury membuat kejuatan besar dengan mengalahkan Klitschko sekaligus merebut gelar juara dunia.

Namun kubu Fury membatalkan rencana pertemuan ini dengan alasan petinju mereka secara mental tidak siap untuk bertarung.

ESPN menyebut kokain tersebut terkandung dalam contoh urin milik Fury yang diambil di Lancaster, Inggris pada 22 September lalu. Pemeriksaan dilakukan oleh lembaga indepeneden Asosiasi Anti doping sukarela yang berkedudukan di Las Vegas.

Kokain sebenarnya tidak termasuk dalam obat terlarang dalam pertarungan tinju.

Dengan kondisi ini, Fury menuduh dunia tinju profesional memang sangat kotor. Ia juga menghubungkan twitter miliknya dengan unggahan rekaman video tentang seorang pengacara asal Amerika, George Kokkalenios.

Ungghan ini memperlihatkan Kokkalenios berbicara dengan seseorang yang identitasnya dirahasikan dan menceritakan tentang keterlibatan pihak Klitschko dalam menyebarnya berita penggunaan kokain oleh Fury. (KOMPAS.com)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved