PT KAI Luncurkan Kereta Api Ambarawa Expres Semarang-Surabaya Ditempuh 6 Jam

PT KAI Luncurkan Kereta Api Ambarawa Expres Semarang-Surabaya Ditempuh 6 Jam, di Stasiun Poncol, Selasa 4 Oktober 2016.

PT KAI Luncurkan Kereta Api Ambarawa Expres Semarang-Surabaya Ditempuh 6 Jam
tribunjateng/rahdyan trijoko pamungkas
PT KAI Luncurkan Kereta Api Ambarawa Expres Semarang-Surabaya Ditempuh 6 Jam, di Stasiun Poncol, Selasa 4 Oktober 2016. 

Laporan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kereta api Ambarawa Expres rute Semarang-Surabaya baru saja diresmikan di Stasiun Poncol, Semarang, Selasa, (4/10/2016). Saat peluncuran perdana itu, KA Ambarawa Expres mengangkut 100 penumpang, memulai perjalanan pukul 07.00. Kapasitas KA Ambarawa Expres sebanyak 640 penumpang.

Penumpang kereta, Khomarudin (53), mengatakan merasa terbantu dengan adanya KA Ambarawa Expres. Meskipun kereta api ekonomi, ia menilai gerbong kereta api ini sangat bersih dan bagus. "Inilah salah satu pilihan yang menarik bagi kami," ujarnya.

Menurutnya harga tiket KA Ambarawa Expres sangat terjangkau dengan harga Rp 80 ribu. KA Ambarawa Expres dapat menyesuaikan jadwal kerja bagi pekerja yang hendak menuju ke Surabaya.

=======================
KA Ambarawa Expres
Berangkat dari Stasiun Poncol
Berangkat pukul 07.00
Jurusan Semarang-Surabaya
Jarak tempuh 6 jam
Kapasitas 640 penumpang
Kelas Ekonomi
Harga tiket Rp 80 ribu
=======================

Executive Vice President Daop IV PT Kereta Api Indonesia (KAI), Andika Tri Putranto menjelaskan KA Ambarawa Expres ini merupakan pengganti KA Blora Jaya dan Cepu Ekspres. Pelanggan Blora Jaya dan Cepu Ekspres dapat memanfaatkan KA Ambarawa Expres.

Penumpang dapat sarapan dan makan siang di atas KA Ambarawa Expres. Karena KA Ambarawa Expres telah menyiapkan restorasi yang menghindangkan menu-menu yang nikmat.

"Kita bisa pesan makanan saat pemesanan tiket namanya RTS Next Generation. Itu pelayannan terbaru yang kita berikan" ujarnya.

KA Ambarawa Expres dapat menempuh Semarang-Surabaya dalam waktu 6 jam. Tidak ada perubahan mesin yang dipakai oleh KA Ambarawa Expres. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved