Gaya Bangsawan Inggris Dandani Anak Laki-laki, Selalu Gunakan Celana Pendek

Penampilan Pangeran George yang selalu mengenakan celana pendek dalam tiap kesempatan resmi ternyata ada alasannya.

Gaya Bangsawan Inggris Dandani Anak Laki-laki, Selalu Gunakan Celana Pendek
WOMANS DAY.COM
Pangeran George dan Pangeran William 

TRIBUNJATENG.COM - Penampilan Pangeran George yang selalu mengenakan celana pendek dalam tiap kesempatan resmi ternyata ada alasannya. Di Inggris, mendandani anak kecil dengan celana pendek merupakan tradisi para bangsawan; bukan asal pakai.

Pernyataan itu disampaikan oleh William Hanson, yang merupakan pakar etiket. Menurutnya, mendandani anak laki-laki dengan celana pendek adalah tradisi bagi kalangan atas, aristokrat, dan keluarga kerajaan Inggris. Hal ini juga membedakan mereka dari rakyat jelata.

“Celana panjang hanya untuk anak laki-laki yang lebih tua dan pria dewasa. Sementara itu, celana pendek pada anak laki-laki juga merupakan isyarat di Inggris,” ucapnya.

Hanson kemudian melanjutkan, walaupun zaman telah berubah, memakaikan celana panjang ke anak laki-laki dinilai kelas menengah dan tidak ada satu pun aristrokat atau anggota kerajaan yang menginginkan hal tersebut, termasuk Duchess of Cambridge.

pangeran geogre dan william

Dia menambahkan, seorang anak laki-laki baru bisa mengenakan celana panjang di usia delapan tahun. Selain Pangeran George, seluruh pangeran di Kerajaan Inggris juga akan diperlakukan sama ketika mereka masih kecil.

Termasuk Pangeran William dan Pangeran Harry yang ketika difoto selalu mengenakan celana pendek. (KOMPAS.com/Shierine Wangsa Wibawa)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved