Kini, Penumpang KA Bisa Pesan Makanan Secara Online sebelum Berangkat

Penumpang kereta api (KA) saat ini bisa memesan menu makanan dan minuman secara online sebelum pemberangkatan

Kini, Penumpang KA Bisa Pesan Makanan Secara Online sebelum Berangkat
Tribun Jateng/Rival Almanaf
Ilustrasi. Foto - Kereta Api Ceremai rute Semarang-Bandung yang baru saja diresmikan di Stasiun Tawang, Semarang, Senin (3/10/2016) memulai perjalanan pertamanya pukul 17.35 dengan membawa 281 orang penumpang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS- Penumpang kereta api (KA) saat ini bisa memesan menu makanan dan minuman secara online sebelum pemberangkatan.

Pemesanan makanan bisa dilakukan melalui situs PT KAI (Persero) www.tiket.kereta-api.co.id.

Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko menyatakan setelah melakukan pembelian tiket KA, penumpang berkesempatan untuk order makanan via website.

"Pemesanan menu makanan dilayani minimal dua hari sebelum keberangkatan. Penumpang bisa memesan dengan membuka website tiket.kereta-api.co.id," jelasnya dalam rilis yang diterima Tribun Jateng, Kamis (6/10/2016).

Setelah membuka website tersebut, penumpang memasukan kode booking yang tertera di tiket KA.

Setelah itu penumpang bisa melihat menu apa saja yang ada di dalam daftar menu.

"Pembayaran bisa dilakukan dengan transfer melalui ATM oleh penumpang ke PT Reska Multi Usaha, anak perusahaan PT KAI yang bergerak di bidang pelayanan jasa penumpang KA," terangnya.

Menu makanan yang disajikan pun bervariasi, misalnya nasi ayam penyet, nasi goreng, nasi rames, nasi uduk, nasi ayam kriuk, nasi goreng oriental. Serta beberapa menu makanan dari restoran yang bekerjasama, diantaranya Solaria dan D'cost.

Selain makanan, penumpang juga bisa memesan beberapa varian jenis minuman. Harga makanan rata-rata dibanderol Rp 30.000, sedangkan minuman dibanderol dengan harga Rp 6.000-Rp 9.000.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved