Kades yang Menghajar Polisi di Kafe Kini Ditahan, Bagaimana Pelayanan Masyarakat?

Kades yang Menghajar Polisi di Kafe Kini Ditahan, Bagaimana Pelayanan Masyarakat?

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA- Kasus kriminal yang menyeret Kepala Desa Kesongo, Andro'i, membuat Pemkab Semarang mengambil langkah cepat, agar pelayanan pada masyarakat tidak terganggu.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermasdes) Kabupaten Semarang, Yoseph Bambang Trihardjono menyampaikan, pihaknya telah meminta Camat Tuntang untuk segera mengusulkan seorang pelaksana harian (Plh) kepala desa agar roda pemerintahan desa dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

"Aturannya dalam hal kekosongan kades ini nanti ada Plh. Pak Camat mengusulkan dari PNS kecamatan," kata Yoseph, Sabtu (9/10).

Dalam kesempatan terpisah, Camat Tuntang, Gunadi mengabarkan, tidak mendapat izin dari pihak Polres Salatiga untuk menjenguk Kades Kesongo di sel tahanan.

"Pak Andro'i masih ditahan di Polres Salatiga. Saya jenguk sekalian meminta surat penahanan yang bersangkutan, tak diperbolehkan oleh petugas," kata Gunadi.

Gunadi mengatakan, Senin (10/10) hari ini, akan merekomendasikan sekretaris Desa Kesongo sebagai pejabat sementara pengganti kepala desa. "Pak Carik (sekretaris desa--Red) juga pegawai negeri sipil. Jadi untuk pelayanan administrasi di desa akan diganti oleh Pak Carik," bebernya.

Ia berujar, sudah berkoordinasi dengan sekretaris desa perihal pengganti sementara kepala desa. Hal tersebut secara mendadak dilakukan Gunadi, agar pelayanan masyarakat setempat tak terganggu. (tribunjateng/dna)

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved