Breaking News:

Hingga Akhir Bulan Ini, Aplikasi Berbakti XL Targetkan Diunduh 300 Pengguna

Hingga Akhir Bulan Ini, Aplikasi Berbakti XL Targetkan Diunduh 300 Pengguna

Penulis: raka f pujangga | Editor: iswidodo
tribunjateng/raka f pujangga
Vice President XL Digital Services Sales & Marketing, Wendhyharto Kusumaatmadja menunjukkan aplikasi berbakti, di Universitas Pekalongan (Unikal), Rabu (12/10/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Aplikasi 'Berbakti Orang Tua', secara resmi telah diluncurkan PT XL Axiata di Universitas Pekalongan (Unikal) pada hari Rabu (12/10/2016).

Aplikasi yang memudahkan untuk menjalin keeratan antara orang tua dan anak tersebut diharapkan dapat diunduh sebanyak 300 hingga pada akhir bulan ini.

Head Developer Berbakti, Fahri Firdaus mengatakan, untuk membangun aplikasi tersebut pihaknya telah melalui sejumlah riset terlebih dulu. Riset tersebut mulai dari ikon warna yang digunakan untuk menunjukkan ekspresi sehat, sakit, dan kangen.

"Bentuk emojinya bagaimana, warna ikonnya apa, juga sudah kita riset dulu. Setelah jadi, kami lakukan tes penerimaan kepada pengguna dari anak dan orang tua," ujar dia.

Dari hasil uji coba tersebut, kata dia, pihaknya mendapatkan respons positif dari pengguna aplikasi.
"Hasil uji cobanya, aplikasi ini menurut pengguna mudah pemakaiannya. Dan baru sekali menggunakannya sudah paham," kata dia.

Pihaknya menargetkan, aplikasi yang sudah dapat diunduh melalui Play Store itu pada akhir bulan Oktober telah diunduh hingga 300 pengguna. "Kami targetkan sampai akhir bulan ini sudah diunduh sampai 300 pengguna," jelas dia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved