Timnas Indonesia U-12 Kalahkan Italia, Perancis dan Tahan Korea Selatan

Tim Indonesia merupakan Juara Grup E, yang berisikan talenta-talenta muda dari Italia, Korea Selatan, dan Afrika Selatan.

Timnas Indonesia U-12 Kalahkan Italia, Perancis dan Tahan Korea Selatan
Istimewa
Yuga berjibaku dengan pemain Tunisia dalam perebutan peringkat 11 dan 12 di Final Dunia Danone Nations Cup 2016. Indonesia berhasil mengalahkan Tunisia 1-0 lewat gol dari titik putih. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Delegasi Indonesia di Final Dunia Danone Nations Cup 2016, atau yang biasa disebut dengan Tim AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) Garuda Muda 2016 merebut peringkat ke-11 dalam lima hari gelaran festival sepak bola yang telah diakui oleh FIFA sebagai Piala Dunia Sepak Bola U-12, tanggal 13-17 Oktober 2016.

Tim AQUADNC Garuda Muda 2016
Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 mencium tangan wasit begitu memasuki lapangan pertandingan. Kebiasaan ini merupakan keunikan Indonesia dibandingkan negara lain dalam Final Dunia Danone Nations Cup 2016.

Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 merebut peringkat ke sebelas dengan mengalahkan Tunisia dengan skor 1-0 di stadion legendaris di Prancis, Stade De France.

Andika, pencetak gol semata wayang melawan Tunisia meluapkan kegembiraannya.

“Hari ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan. Bermain di Stade De France merupakan kesempatan langka dan kami semua sudah menunggu kesempatan ini setelah menjadi Juara Nasional AQUADNC 2016 di Jakarta.” ujarnya.

Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 yang dibimbing oleh pelatih kenamaan, Jacksen F. Tiago, mengaku mengalami dan belajar banyak hal di Final Dunia Danone Nations Cup 2016 ini.

“Kami semua tidak kecewa tidak bisa maju lebih jauh, justru kami belajar banyak dari festival ini, mendapatkan banyak teman baru dari luar negeri, dan bangga membawa nama Indonesia. Ini adalah pengalaman yang berharga untuk perjalanan kami selanjutnya,” tutup Andika.

Melihat penampilan mengagumkan Indonesia selama gelaran Final Dunia Danone Nations Cup 2016,

Tim AQUADNC Garuda Muda 2016
Tim AQUADNC Garuda Muda 2016

Pelatih Tim AQUADNC Garuda 2016, Jacksen F. Tiago, menyatakan sangat optimis terhadap masa depan sepak bola Indonesia.

Menurutnya banyak talenta di tim Indonesia yang menunjukkan bahwa potensi kita sangatlah besar. Mereka bisa menang melawan Italia, Perancis, Afrika Selatan, dan Tunisia, ini menunjukkan bahwa kemampuan mereka tidaklah kalah dibandingkan dengan negara lain.

"Terima kasih untuk Danone AQUA yang telah dan akan terus menghadirkan AQUADNC sebagai wadah talenta-talenta sepak bola Indonesia berkumpul dan menunjukkan kemampuannya.”

Marketing Manager Danone AQUA, Gistang Panutur, yang mendampingi kontingen Indonesia selama Final Dunia Danone Nations Cup 2016 mengungkapkan, prestasi Indonesia meningkat tahun lalu, semua ini berkat kerja keras dan tekad anak-anak Indonesia dalam mewujudkan mimpinya.

"Kami sangat berterima kasih kepada Coach Jacksen yang mempertajam kemampuan tim AQUADNC Garuda Muda 2016. Kami sangat bangga melihat penampilan mereka dan semoga mereka menginspirasi anak-anak Indonesia untuk berani bermimpi dan berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkannya.”

Tim Indonesia merupakan Juara Grup E, yang berisikan talenta-talenta muda dari Italia, Korea Selatan, dan Afrika Selatan.

Dalam kualifikasi grup (14/10), Mulkan Hanif dan kawan-kawan tidak terkalahkan; menang 2-0 melawan Italia, berbagi skor sama 2-2 melawan Korea Selatan dan mengalahkan Afrika Selatan dengan skor 1-0.

Setelah menjuarai Grup E, Indonesia melanjutkan langkah ke Putaran 16 Besar (15/10), melawan Argentina (0-1), Perancis (1-0), dan Meksiko (0-5). Berbeda dengan turnamen sepak bola untuk usia dewasa, Final Dunia Danone Nations Cup, juga menggelar pertandingan untuk menentukan peringkat dari seluruh negara peserta. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved