Breaking News:

4 Makam Misterius di Sekitar Padepokan Dimas Kanjeng Diduga Pengikut

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Prabowo Argo Yuwono, mengatakan, polisi tidak bisa serta merta langsung membongkar begitu saja makam tersebut.

Editor: rustam aji
YOUTUBE
Dimas Kanjeng menjalani rekonstruksi di padepokan di Probolinggo, Senin 3 Oktober 2016. 

TRIBUNJATENG.COM, SURABAYA - Polda Jatim saat ini tengah menyelidiki keberadaan sejumlah makam tak bertuan yang berada di sekitar Padepokan Dimas Kanjeng, di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Makam itu diduga sebagai makam pengikut Dimas Kanjeng.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Prabowo Argo Yuwono, mengatakan, polisi tidak bisa serta merta langsung membongkar begitu saja makam tersebut.

"Kami masih selidiki, kami tidak bisa langsung membongkar untuk mengetahui siapa yang dikubur di sana, kalau keluarganya protes bagaimana?" ujarnya, Rabu (19/10/2016).

Karena itu, dia mengimbau warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk melapor ke Polres Probolinggo atau ke markas Polda Jatim di Surabaya.

Sampai saat ini, berdasarkan penelusuran Polres Probolinggo, ada empat makam di sekitar padepokan yang tidak bertuan. Sebagian berada di belakang rumah Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Selain dijerat perkara kasus penipuan, Dimas Kanjeng juga dijerat pasal pembunuhan dua anak buahnya, yakni Ismail dan Abdul Gani. Pembunuhan kepada dua anak buahnya diduga sebagai upaya untuk menghilangkan saksi aksi penipuan Dimas Kanjeng. (Kontributor Surabaya, Achmad Faizal)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved