Breaking News:

Inilah 5 Fakta Klitoris yang Tak Terduga

tidak seperti penis yang bisa menerima dan memberi rangsangan, klitoris dirancang murni untuk menerima rangsangan seksual.

Editor: rustam aji
Thinkstockphotos/kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM - Ketika seorang wanita terangsang secara seksual, kita tidak memakai istilah ereksi. Tapi sebenarnya, klitoris juga menegang dan membesar sama seperti penis, kata Vincenzo Puppo, Ph.D., dari Italia Centro Italiano di Sessuologia.

Di dalam bukunya, Puppo’s Anatomy and Physiology of the Clitoris, Puppo memaparkan fakta-fakta mengejutkan tentang klitoris. Inilah di antaranya.

Penis wanita

Penelitian Puppo menyebutkan, klitoris wanita adalah "homolog" dari penis laki-laki, yang berarti struktur mereka terkait erat satu sama lain, meski salah satunya jauh lebih kecil.

Tapi, tidak seperti penis yang bisa menerima dan memberi rangsangan, klitoris dirancang murni untuk menerima rangsangan seksual.

Ada berbagai ukuran tapi itu tidak masalah

Ukuran klitoris wanita bisa bervariasi, jelas Puppo, hingga mencapai tiga sentimeter. Sementara lingkar klitoris juga bisa berkisar antara 0,1-0,3 inci. Ukuran ini tidak berpengaruh pada kesenangan seksual.

Dengan kata lain, berapapun ukurannya, memiliki kapasitas yang sama untuk mendapat orgasme ketika mendapat tekanan atau gesekan.

Umur tidak masalah

Tidak seperti penis yang sering berurusan dengan disfungsi ereksi saat seorang pria mencapai usia tua, klitoris tidak punya masalah dengan usia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved