AHM Perkenalkan New Honda BeAT Street eSP Harga Rp15,4 Juta, Ini Spesifikasinya

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan New Honda BeAT Street eSP untuk menyasar segmen anak muda

Penulis: hermawan Endra | Editor: muslimah
Istimewa
New Honda BeAT Street eSP 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan New Honda BeAT Street eSP untuk menyasar segmen anak muda.

Kendaraan ini dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Rp15.4 juta untuk tipe CBS. Honda BeAT series ditargetkan terjual 170.000 unit setiap bulan dan model ini sudah tersedia di jaringan Honda pada bulan Oktober 2016.

Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya mengungkapkan, kebutuhan sepeda motor di Indonesia saat ini sudah mulai terjadi pergeseran.

Keberadaanya tidak hanya sebagai moda transportasi namun juga dibutuhkan untuk mempertegas identitas pemiliknya yang semakin personal sesuai dengan gaya hidup maupun hobi dari pengendara.

“Generasi muda perkotaan di Indonesia memiliki kecenderungan untuk mengekspresikan gayanya dengan gayanya sendiri. Mereka membutuhkan sepeda motor untuk mengekspresikan dirinya. Kami optimis New Honda BeAT Street eSP dapat memenuhi keinginan mereka dan menjadi pilihan terbaik bagi para remaja tersebut," katanya dalam siaran tertulis, kamis (20/10).

New Honda BeAT Street eSP mengusung mesin 110cc berpendingin udara Enhanced Smart Power (eSP) yang terbukti menghasilkan performa tinggi dan konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya. Model terbaru kali ini turut hadir dengan fitur ECO Indicator yang akan menampilkan tanda berkendara secara irit.

"Kapasitas fuel tank besar hingga 4 liter mampu menghadirkan kemampuan jelajah lebih jauh hingga 236 km setelah dilakukan pengisian bahan bakar secara penuh. Secara konsisten AHM menyematkan Combi Brake System (CBS) di tipe CBS yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal. Hal ini bermanfaat membantu pengendara terutama bagi pemula dalam pengereman yang optimal," ujarnya.

Model ini tetap dilengkapi fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Parking Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Honda BeAT series tercatat sebagai skutik terlaris di Indonesia dengan dimiliki oleh 11.069.035 konsumen di Tanah Air sejak kehadirannya pada 2008 hingga September 2016. Bahkan model ini telah berkontribusi sebesar 37,37% dari total penjualan sepeda motor nasional pada periode Januari – September 2016. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved