PILKADA 2017

Paslon Rudal Masih Miliki Tanggungan di KPU Kota Salatiga

Paslon Rudal Masih Miliki Tanggungan di KPU Kota Salatiga, meskipun sudah ditetapkan sebagai paslon, Senin 24 Oktober 2016.

Penulis: deni setiawan | Editor: iswidodo
TRIBUNJATENG/DENI SETIAWAN
Dua paslon di Pilwakot Salatiga telah ditetapkan oleh KPU Salatiga, Senin 24 Oktober 2016. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Meskipun pada hari ini, Senin (24/10/2016), KPU Kota Salatiga telah mengumumkan serta menetapkan kedua kubu bakal pasangan calon (paslon) menjadi paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pilkada Kota Salatiga, masih ada satu paslon yang memiliki tanggungan.

“Tanggungan yang dimaksud itu yakni pada paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga Agus Rudianto dan Dance Ishak Palit (Rudal). Kami menunggu surat keterangan yang menyatakan apabila Agus Rudianto sudah tidak menjadi PNS di lingkungan Pemkot Salatiga dan Dance Ishak Palit sebagai anggota DPRD Kota Salatiga,” kata Ketua KPU Kota Salatiga Putnawati kepada Tribun Jateng, Senin (24/10/2016).

Selain itu, tambahnya, ada surat keputusan yang memutuskan apabila Agus Rudianto telah diberhentikan secara hormat sebagai PNS di lingkungan Pemkot Salatiga dan Dance Ishak Palit sebagai anggota DPRD Kota Salatiga. Untuk surat keputusan, pihaknya menunggu paling lambat 5 hari sejak pihak bersangkutan ditetapkan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga.

“Sementara untuk surat keputusannya, paling lambat harus kami terima 60 hari sejak ditetapkan oleh KPU Kota Salatiga sebagai calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Salatiga. Artinya, hari ini telah kami tetapkan, tinggal dihitung pada 5 hari serta 60 hari ke depannya. Syarat itu harus dipenuhi dan kami akan tunggu hal tersebut karena sudah ada di aturan KPU Kota Salatiga yang juga menjadi bagian dalam syarat calon,” ujarnya.

Berkait hal tersebut, calon Wali Kota Salatiga Agus Rudianto mengklaim telah menyiapkan apa yang telah disampaikan oleh KPU Kota Salatiga itu. Dan dalam waktu dekat, bahkan diupayakan besok, Selasa (25/10/2016) seluruh syarat sejak dirinya maupun pasangannya, Dance Ishak Palit ditetapkan sebagai paslon dalam Pilkada Salatiga 2017, akan diserahkan seusai pengambilan nomor urut. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved