Ahok Tolak Ajakan Foto Warga Yang Berpose Salam Dua Jari di Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melarang warga yang meminta foto bareng, tapi berpose dengan dua jari.

Ahok Tolak Ajakan Foto Warga Yang Berpose Salam Dua Jari di Balai Kota
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Calon petahana, Ahok melambaikan tangan pada acara pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI 2017, di Jakarta, Selasa (25/10/2016). Pada acara tersebut, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapatkan nomor urut 1, Ahok-Djarot nomor urut 2, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno nomor urut 3. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melarang warga yang meminta foto bareng, tapi berpose dengan dua jari. Lantaran angka dua merupakan simbol nomor urut pasangan petahana Ahok dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI 2017.

Seperti biasa, setibanya di Balai Kota, Ahok langsung melayani keluhan dari warga serta melayani permintaan untuk foto bersama. Tapi, begitu ada seorang perempuan yang hendak foto dengan berpose salam dua jari, Ahok mengomelinya.

"Tidak boleh Bu," ucap Ahok melarang warga foto bareng dengan pose dua jari di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2016).

Setelahnya, Ahok memberi peringatan kepada petugas bagian pengaduan warga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ahok meminta agar petugas mengingatkan kepada warga yang ingin berfoto bareng dengannya tidak boleh berpose salam dua jari.

"Ini mau foto atau kampanye? Tidak boleh pakai salam dua jari. Kalau tidak mau dibilangin, mendingan tidak usah foto. Bilangin tuh, bisa-bisa saya dipanggil polisi," ujar Ahok.

Sebelumnya, pada acara pengundian nomor urut pasangan calon yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah Jakarta, Selasa (25/10/2016) malam, pasangan Ahok-Djarot mendapatkan nomor urut dua.

Sedangkan pasangan calon lain, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni mendapat nomor urut satu, kemudian pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno mendapatkan nomor urut tiga. (Tribunnews.com/Dennis Destryawan)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved