Dandim Baru Demak Cek Area Perkantoran Kodim 0716 Demak

Dandim 0716 Demak, Letkol Inf Agung Udayana didampingi Perwira Siaga Kodim 0716 Demak, Kapten Inf Ahmad Safii dan Danunit Kodim 0716 Demak, Lettu Inf

Tribun Jateng/Puthut Dwi Putranto
Dandim 0716 Demak, Letkol Inf Agung Udayana didampingi Perwira Siaga Kodim 0716 Demak, Kapten Inf Ahmad Safii dan Danunit Kodim 0716 Demak, Lettu Inf Tulodo melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Puthut Dwi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK -- Dandim 0716 Demak, Letkol Inf Agung Udayana didampingi Perwira Siaga Kodim 0716 Demak, Kapten Inf Ahmad Safii dan Danunit Kodim 0716 Demak, Lettu Inf Tulodo melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan terhadap gudang senjata, amunisi serta area perkantoran masing masing Staf di Makodim 0716/Demak, Kamis (27/10/2016).

Pengecekan gudang dan perkantoran ini dilaksanakan dalam rangka merealisasikan pelaksanaan pengamanan material, khususnya gudang senjata dan amunisi Kodim 0716 Demak serta pengecekan kebersihan dan kerapian area kantor masing masing Staf.

"Pengamanan gudang senjata dan amunisi merupakan bagian yang sangat penting dan tidak bisa dianggap main-main. Jangan sampai ada senjata yang keluar tanpa sepengetahuan komando dan penjaga gudang. Gudang senjata dan amunisi setiap hari harus selalu diperhatikan oleh penjaga gudang," terang Agung.

Menurut Agung, sebagai Dandim baru, langkah seperti ini sudah sepatutnya dilakukan guna memastikan kelengkapan serta kondisi area perkantoran yang dipimpinnya.

"Ini dilaksanakan supaya terjamin keamanan pada gudang amunisi, senjata serta fasilitas lain yang ada di Kantor Kodim 0716 Demak. Kali ini aman," kata Agung.

Sementara itu Perwira Siaga Kodim 0716 Demak, Kapten Inf Ahmad Safii, mengatakan, segala fasilitas yang ada di Kodim 0716 Demak termonitor dengan baik. Setiap kali pihaknya rutin memberikan arahan kepada anggota urusan senjata dan amunisi (Bafurir), bagaimana cara atau sistem perawatan dan pengamanan gudang senjata serta amunisi.

"Kelayakan gudang senjata dan amunisi yang ada di Makodim 0716 Demak terkontrol dengan baik. Pihak kami selalu menekankan agar petugas gudang senjata dan amunisi betul-betul mempedomani prosedur tetap pengamanan senjata dan administrasinya, sehinga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas Safii. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved