GEGER Warga Truko Kendal Temukan Jasad Bayi di Sawah

Warga Desa Truko Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal geger adanya penemuan bayi, (31/10/2016) sore.

GEGER Warga Truko Kendal Temukan Jasad Bayi di Sawah
tribunjateng/ponco wiyono
Warga Desa Truko Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal geger adanya penemuan bayi, (31/10/2016) sore. 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Warga Desa Truko Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal geger adanya penemuan bayi, (31/10/2016) sore.‎ Orok yang sudah tidak bertali pusar itu ditemukan dalam kondisi sedikit membusuk pada bagian wajah dan kulit hampir mengelupas.

Awalnya, seorang petani‎ bernama Kalimah (40) yang hendak beranjak pulang terkejut saat mendapati seonggok benda dalam posisi tengkurap di salah satu saluran air sawah desa tersebut.

Adik Kalimah, Mufarokah (30), yang saat itu bersamanya lalu diminta untuk mengambil galah. Niat Mufarokah adalah untuk memastikan apakah benda yang ia temukan itu memang jasad seorang bayi atau bukan.

"Kakak saya histeris‎, katanya ada benda yang baunya cukup menyengat di saluran air. Waktu ditemukan sekitar pukul 16.00 kondisi saluran air sedikit mengering, sementara pagi harinya air mengalir cukup deras," aku Mufarokah.

Jasad bayi tersebut kemudian diangkat oleh seorang petani lain bernama Jazuri. Warga yang mendengar adanya temuan bayi segera mengerumuni lokasi penemuan.

Muncul isu bahwa jasad bayi seberat kira-kira satu kiloram tersebut merupakan hasil tindak aborsi. Masyarakat semakin geger saat ada seorang warga yang mengatakan ada kemungkinan bahwa wanita yang melahirkan itu merupakan rekannya.

"‎Jika dilihat dari bentuknya, bayi ini berusia sekitar tujuh bulan dan sudah terlahir sekitar delapan jam sebelum ditemukan," ungkap seorang bidan setempat, Kholisoh.

‎Seorang petugas kepolisian setempat datang untuk mengevakuasi jasad bayi tersebut, tidak lama setelah jasad itu diangkat dari saluran air ke tepi jalan. Kasus temuan bayi ini masih dalam penanganan Polsek Kangkung. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved