Breaking News:

Innalillahi, Tujuh Orang Meninggal Dunia Karena Kecelakaan, Tiga di Antaranya Hafidz Alquran

Muhammad Khalilullah, pemuda 22 tahun, warga Teubang Phui, Kecamatan Montasik, Aceh Besar

Ist/Serambi
Muhammad Khalilullah, seorang hafiz Quran yang menjadi korban kecelakaan lalulintas di Lhoknga 

TRIBUNJATENG.COM, LHOKNGA - Muhammad Khalilullah, pemuda 22 tahun, warga Teubang Phui, Kecamatan Montasik, Aceh Besar merupakan satu di antara dari tujuh korban meninggal dunia akibat kecelakaan tragis di Jalan Nasional Banda Aceh-Meulaboh, kawasan Lhoknga, menjelang subuh, Minggu (30/10/2016).

Kepergian hafiz 30 juz tersebut menyisakan duka mendalam di keluarga, masyarakat, dan teman-temannya sesama anggota majelis tablig Aceh yang berpusat di Cot Goh, Montasik.

Selain Ustaz Khalil, begitu pemuda ini biasa dipanggil, musibah tersebut juga merenggut nyawa Riski Ifanda (18) dan Rian Hidayat (30), asal Simeulue yang juga hafidz Alquran.

Khalil merupakan pengemudi minibus Avanza BL 208 A yang terlibat tabrakan dengan truk tanki semen curah BL 8587 AE di Jalan Nasional Banda Aceh-Meulaboh, Km 15,5, Gampong Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (30/10/2016) pukul 04.15 WIB.

Waktu itu Khalil sedang bersama tujuh penumpang asal Simeulue, yang merupakan anggota majelis tablig Aceh tujuan ke Cot Goh, Montasik dalam kegiatan dakwah.

Namun, sebelum sampai ke tujuan, takdir berkata lain. Mobil yang dikemudikannya terlibat kecelakaan. Tujuh nyawa melayang, termasuk nyawanya sendiri.

Di kalangan kerabat dan keluarga, Khalil dikenal sebagai sosok yang menghabiskan waktu pendidikan sejak kecil untuk menuntut llmu agama.

Jenazah Khalil dimakamkan di pemakaman Gampong Teubang Phui Mesjid, Kecamatan Montasik, Aceh Besar sekitar pukul 15.00 WIB.

Ustadz Rozi, ayah Khalil yang ditemui Serambi (Tribunnews.com network) di kediamannya tampak sudah ikhlas dengan kepergiannya putra sulungnya itu.

Ia terlihat sibuk menerima tamu dan memberi penjelasan tentangkecelakaan itu. Kerabat pun silih berganti datang ke kediamannya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved