Ratusan Penumpang Kereta Api Telantar di Stasiun Tegal

Ratusan Penumpang Kereta Api Telantar di Stasiun Tegal dampak Enam gerbong kereta barang anjlok di Stasiun Cikaum, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Ratusan Penumpang Kereta Api Telantar di Stasiun Tegal
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Ratusan Penumpang Kereta Api Telantar di Stasiun Tegal dampak Enam gerbong kereta barang anjlok di Stasiun Cikaum, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin 31 Oktober 2016 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL- Enam gerbong kereta barang anjlok di Stasiun Cikaum, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Hal itu, mengakibatkan keterlambatan sejumlah jadwal perjalanan.

Kereta yang anjlok sejak Minggu (30/10/2016) sore itu telah dievakuasi sekitar pukul 23.00 WIB. Hanya saja, hingga Senin (31/10/2016), sejumlah penumpang masih mengeluhkan keterlambatan jadwal.

Kacaunya jadwal kereta api berdampak pada penumpang di Stasiun Tegal. Penumpang yang akan naik KA Tegal Bahari yang seharusnya berangkat pukul 05.30 WIB, terlambat tiga jam. Hingga pukul 09.00 WIB, kereta belum juga berangkat.

Seorang calon penumpang, Femi Agustin (36) mengatakan harus menunggu selama berjam-jam di stasiun. Ia mengeluhkan informasi dari pihak stasiun terkait kedatangan KA yang berubah-ubah.

"Pertama ada informasi, kereta akan datang pukul 08.00, eh kemudian ada info lagi kereta molor hingga pukul 08.30," ucapnya.

Padahal, dia berharal pihak stasiun memberangkatkan mereka dengan KA lain menuju Jakarta.

Hal senada juga diungkapkan Chandra Gaviasa (26) yang merupakan warga Kecamatan Tegal Barat. Ia terpaksa harus menunggu berjam-jam, padahal Senin ini, ia harus mengikuti seminar.

"Tidak bisa naik kereta lain, karena sudah beli tiket dan harganya lumayan mahal. Tetap nunggu, semoga bisa cepat," ujarnya.

Sementara, Kepala Stasiun Tegal, Tri Haryanto, membenarkan keterlambatan KA lantaran imbas dari anjloknya KA barang di Subang.

"Memang dari kemarin (Minggu) banyak KA yang mengalami keterlambatan. Pagi ini, kereta keberangkatan dari Tegal juga terlambat," ucapnya.

Selain keberangkatan kereta dari Tegal, kedatangan kereta dari Jakarta seperti KA Sindoro, KA Jayabaya, KA Bangunkarta, dan KA Kertajaya juga terlambat. Durasi keterlambatan sekitar 2-3 jam.

Ia memperkirakan jumlah penumpang Tegal Bahari yang berangkat dari Stasiun Tegal pada Senin pagi biasanya sekitar 250 orang. "Tadi malam malah ada yang lebih parah lagi mas, telatnya sampai delapan jam. Kalau sekarang paling dua hingga tiga jam," kata seorang penjaga tiket. (*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved