VIDEO Pintarnya Maling Ini Congkel Lubang Kunci dan Gembok Sepeda Motor

VIDEO Pintarnya Maling Ini Congkel Lubang Kunci dan Gembok Sepeda Motor

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Anggota Resmob Polrestabes Semarang menangkap empat pencuri sepeda motor lintas daerah di Jawa Tengah. Keempat pelaku yakni Darmoko (29), Agus Purwanto (32) yang keduanya warga Kendal, serta Daryoso (27) dan Muhammad Zaenuri alias Ambon warga Kabupaten Demak.

Tiga dari keempat pelaku ditembak kakinya lantaran berusaha melarikan diri saat ditangkap.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, mengatakan, keempat pelaku ini kerap beraksi di beberapa lokasi di Jawa Tengah. "Kota Semarang, Kota Surakarta dan beberapa daerah lainnya," kata Abiyoso, Senin (31/10/2016).

Menurut pria yang akrab disapa Abi, tiga dari empat pelaku akan diserahkan ke Polresta Surakarta.
"Mereka juga beraksi di sana. Tiga diantaranya akan kami serahkan ke Polresta Surakarta termasuk empat sepeda motor yang kami amankan," katanya.

Dari tangan keempat pelaku, polisi menyita barang bukti berupa beberapa buah kunci letter T, 14 unit sepeda motor serta gerinda yang digunakan untuk membuat kepala kunci letter T.

Mereka membuat sendiri kunci berbentuk kotak dan memiliki empat lubang kecil untuk membuka penutup lubang kunci sepeda motor. "Ini bikinan sendiri, jadi kalau lubang kunci motornya ditutup bisa dibuka pakai ini," kata seorang pelaku, Ambon.

Sasaran yang menjadi target para pelaku adalah perumahan dan rumah kos. Mereka bahkan membuka paksa gembok pagar rumah korban apabila sepeda motor diparkir di dalam teras yang pintu pagarnya digembok. Dari tangan keempat pelaku, polisi menyita barang bukti berupa beberapa buah kunci letter T, 14 unit sepeda motor serta gerinda yang digunakan untuk membuat kepala kunci letter T. (tribunjateng/muh radlis)

VIDEO CURANMOR

Penulis: muh radlis
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved