Breaking News:

Ini Alasan Bimbim Slank Bikin Band Baru Bernama The Sidhartas

Keputusan Bimbim sebagai pelajaran bagi para slankers yang dinilainya terlalu radikal, fanatik yang membuta

Editor: abduh imanulhaq
tribunnews.com/Regina Kunthi Rosary
Bimbim Slank menggendong putra bungsunya, Maomettano Luke Almachzumi 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Keputusan Bimbim membentuk band The Sidhartas membuat para slankers bertanya-tanya tentang keutuhan Slank.

"Ya mereka nanya sih, kenapa sama Slank? Slank bubar? Pas dikenalin mereka akhirnya tahu," kata Bimbim seusai mengisi acara Konser 1.000 Band Pekan Raya Indonesia di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (1/11/2016).

Bimbim menjelaskan hal itu ia lakukan untuk memberi pelajaran bagi para slankers yang dinilainya terlalu radikal.

"Aku memang sengaja. Slankers itu terlalu fanatisme yang membuta. Fanatisme yang radikal. Salah satu aku bikin The Sidhartas ini adalah untuk meredam itu," jelasnya.

Drummer Slank ini berharap para slankers menghargai band atau musisi lain dan penggemarnya mereka.

"Kasih pelajaran bahwa music is music, jangan dianggap bunuh-bunuhan. Selama ini ketemu OI (fans Iwan Fals), mereka berantem. Ketemu apa berantem. Justru dengan ini mereka respect, wawasannya terbuka. Mengerti maksud kita. Me-deradikalisasi itu sih," ungkapnya.

Ia menilai cara ini berhasil meredam slankers yang kini mulai tertib.

"Mulai banyak hal membaik, enggak berantem. Dulu bawa bendera yang suka nutupin orang, sekarang enggak. Mereka mulai learning by doing. Dulu selalu ribut, sekarang yang ribut diusir rame-rame. Di Jogja itu kemarin kejadian ada kelompok yang ribut, ya, diusir," paparnya.  (kompas.com/dianreiniskumampung)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved