Kabar Pahlawan Devisa

Lantamal Kerahkan Seluruh Kapal Patroli Cari Puluhan TKI Tenggelam

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI S Irawan memerintahkan Seluruh Kapal Patroli Cari Puluhan TKI Tenggelam

Editor: iswidodo
TRIBUNJATENG/CETAK
Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI S Irawan memerintahkan Seluruh Kapal Patroli Cari Puluhan TKI Tenggelam di Perairan Batam, Rabu 2 November 2016 

TRIBUNJATENG.COM - Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI S Irawan memerintahkan seluruh kapal patroli untuk bergerak ke perairan Nongsa, Batam setelah mendapat informasi tenggelamnya kapal TKI ilegal. Western Fleet Quick Respon SAR Lanal Batam pun ikut melakukan pencarian para korban.

"Saya memerintahkan unsur-unsur TNI AL terdekat, misalnya Kal Anakonda, untuk bergerak melakukan pencarian korban. Di darat, tim Pomal Lanal Batam membantu mengamankan korban selamat bersama pihak kepolisian," kata Irawan kepada awak media, Rabu (2/11) sore.

Menurut Irawan, tim SAR Gabungan Tim WFQR Lanal Batam, Polresta Barelang dan Kansar Batam masih terus mencari korban dengan berbagai sarana dan kekuatan yang ada. Lanal Batam juga menurunkan Sea Rider, Patkamla Nipah, Patkamla Plampong yang dibantu dengan perahu masyarakat setempat.

Terpisah, Kapolda Kepri Birgjen Sambudi Gusdian langsung mendatangi Posko keselamatan para TKI Ilegal yang menjadi korban kapal tenggelam di perairan Nongsa.

Sam meminta kepada para korban untuk menuliskan nama teman-teman mereka yang belum ketemu dalam operasi penyelamatan. "Para korban tolong menulis nama-nama temannya yang belum ketemu. Biar kita mudah mendata," sebut Sam berbicara kepada para korban.

Menurut Sam, dirinya akan memantau penyelamatan dari udara dengan menggunakan helikopter. Sebab, laporan yang masuk kepadanya, masih banyak korban yang mengapung di perairan Teluk Mata Ikan, Nongsa. "Kami juga akan meminta bantuan kepada masyarakat sekitar. Karena untuk kapal kita hanya mempunyai empat kapal saja. Kita juga akan bekerja sama dengan Tim SAR," tukasnya. (tribun batam)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved