Mobil Avanza Berisi 8 Mahasiswa UGM Masuk Jurang di Pasuruan

Toyota Avanza silver nomor polisi N 1089 GX masuk ke jurang sedalam 200 meter di Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (5/11/2016) siang

Editor: muslimah
surya
Toyota Avanza warna silver Nopol N 1088 GX yang masuk ke jurang sedalam 200 meter lebih di Jalan Dusun Sugro, Desa Andonosari, Kecamatan Nongkojajar, Pasuruan, Sabtu (5/11/2016) siang. Delapan penumpangnya adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada. SURYA/GALIH LINTARTIKA 

TRIBUNJATENG.COM - Toyota Avanza silver nomor polisi N 1089 GX masuk ke jurang sedalam 200 meter di Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (5/11/2016) siang.

Mobil yang dilaporkan berpenumpang delapan orang itu masuk ke dalam jurang tepatnya di Jalan Dusun Sugro, Desa Andonosari, Kecamatan Nongkojajar, Pasuruan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tunggal ini. Enam orang dilaporkan mengalami luka berat dan dua orang mengalami luka ringan.

Mereka yang luka ringan menjalani perawatan intensif di Puskesmas Nongkojajar. Sedangkan, enam luka berat dilarikan ke Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang.

Kedelapan penumpang adalah mahasiswa Fakultas Psikologi, Universitas Gajah Mada, Daerah Istimewa Yogyakarta.

beredar informasi mereka sedang praktik kerja lapangan di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, sudah sebulan terakhir. Mereka memutuskan berlibur ke Bromo dan berangkat Jumat (4/11/2016).

"Mereka berangkat malam dari Lawang, melewati rute Purwodadi, Nongkojajar, dan Tosari setelah itu ke Bromo," kata Kapolsek Nongkojajar, AKP Cahyo Widodo.

Pada Sabtu pagi rombongan berniat pulang ke Lawang. Nahas, sesampainya di lokasi mobil hilang kendali dan masuk ke dalam jurang.

"Kami masih berupaya menyelidiki penyebab kecelakaan ini. Apakah karena faktor pengemudinya, atau apa, kami masih mendalami hal ini," paparnya.

"Kami masih belum bisa meminta keterangan dari mereka, karena terlihat masih trauma dan ketakutan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini," kata Cahyo.

Polisi sedang mengevakuasi mobil korban dari dalam jurang dibantu warga setempat. Polisi belum bisa memastikan apa penyebab kecelakaan ini.

Korban yang dibawa ke Rumah Sakit Saiful Alam Kota Malang di antaranya Nurul Fadillah (24) (Posisi di sebelah sopir), Anak Agung Ayu Ratna (23) (posisi di belakang), Rika (24) (posisi di tengah), Wiroatul Annisa (24) (posisi di tengah), Pramudita Lintang (24) (posisi di belakang), Riska Fitri (24) (posisi di belakang).

Sementara yang dibawa ke Puskesmas Nongkojajar adalah Ni Made Ray Kistianti (23) warga Jalan Dahlia, Taman Cimanggu, Bogor (sopir), Erga Patra Gave (24) (posisi di tengah).

UGM Benarkan 8 Mahasiswa Fakultas Psikologi Kecelakaan di Pasuruan

Universitas Gadjah Mada (UGM), Daerah Istimewa Yogyakarta, membenarkan delapan mahasiswanya korban kecelakaan di Pasuruan, Jawa Timur.

"Telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang dialami rombongan mahasiswa Fakultas Psikologi UGM di Pasuruan, Jawa timur, hari ini," ujar Kabag Humas dan Protokol UGM Yogyakarta, Iva Ariyani, saat dikonfirmasi Tribun Jogja, Sabtu (5/11/2016).

Iva mengatakan saat ini para korban kecelakaan telah mendapatkan penanganan di rumah sakit.

"Pimpinan Fakultas Psikologi sedang mendalami informasi kejadian dan bagi yang ingin memperoleh informasi dapat menghubungi posko informasi fakultas psikologi di nomer Kontak posko fakultas: +62 812-1577-0366," imbuh dia. (*)

Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved