Bank Jateng Komitmen Akan Terus Berikan Kemudahan Permodalan Pelaku Bagi UMKM

Penghargaan diterima oleh Direktur Keuangan Bank Jateng, Radjim, di Ballroom RRI, Jalan Ahmad Yani, Semarang

Bank Jateng Komitmen Akan Terus Berikan Kemudahan Permodalan Pelaku Bagi UMKM
Tribun Jateng/M Zaenal Arifin
Direktur Keuangan Bank Jateng, Radjim (kanan) menerima penghargaan kategori business practitioner dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia di Ballroom RRI, Jalan A Yani Semarang, Rabu (9/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bank Jateng berkomitmen untuk terus membantu memberikan bantuan permodalan dan mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) khususnya di Jawa Tengah.

Di antaranya dengan mengucurkan kredit tanpa agunan (KTA) berbunga rendah melalui dua produknya yaitu Mitra-25 dan Mitra-02.

Atas komitmennya tersebut, Bank Jateng menerima penghargaan untuk kategori business practitioner dari International Council for Small Business (ICSB)-Indonesia, Rabu (9/11/2016).

Penghargaan diterima oleh Direktur Keuangan Bank Jateng, Radjim, di Ballroom RRI, Jalan Ahmad Yani, Semarang.

Usai menerima penghargaan, Radjim mengatakan, program Mitra-25 dan Mitra-02 saat ini sudah berjalan baik.

Meski demikian, Bank Jateng tetap akan terus memberikan kemudahan-kemudahan kepada para pelaku UMKM.

Kemudahan tersebut tidak hanya dalam hal pinjaman permodalan dengan suku bunga rendah tetapi juga melakukan pendampingan.

"Kita juga melakukan kerja sama dengan dinas terkait untuk mengedukasi mereka. Persoalan UMKM ini tidak hanya pada modal saja sebenarnya, tetapi bagaimana pemasarannya, bagaimana meningkatkan kualitas produk, packacing, dan sebagainya. Mereka perlu pendampingan dan edukasi untuk itu," kata Radjim.

Kalaupun persoalan modal telah selesai, lanjutnya, tetapi pelaku UMKM tersebut tidak mampu membuat produk yang kompetitif dan berkualitas maka bisa menjadi bencana. terlebih lagi jika pelaku UMKM mampu memasarkan hasilnya.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved