Diresmikan KSAD, RST Slamet Riyadi Naik Kelas

Seusai direnovasi, Rumah Sakit TNI (RST) Slamet Riyadi Solo, naik kelas dari kelas IV menjadi kelas III.

Diresmikan KSAD, RST Slamet Riyadi Naik Kelas
Tribun Jateng/Suharno
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono meresmikan rumah sakit yang telah selesai direnovasi, Rabu (9/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Seusai direnovasi, Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi Solo, naik kelas dari kelas IV menjadi kelas III.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono meresmikan rumah sakit yang telah selesai direnovasi, Rabu (9/11/2016).

KSAD yang didampingi Pangdam Diponegoro, Mayjen Jaswandi serta Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menandatangi prasasti simbolis untuk meresmikan rumah sakit dibawah naungan Kodam IV/Diponegoro.

"Seusai renovasi, peralatan juga cukup canggih serta lingkungan rumah sakit yang bersih dan nyaman. Setiap ruangan juga ada petugas jaga," ujar Mulyono.

KSAD menambahkan masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi supaya RST Slamet Riyadi dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Pihaknya juga ingin RST Slamet Riyadi bekerjasama dengan Pemkot Solo untuk memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

Jenderal bintang empat ini menjelaskan, letak kota Solo secara geografis dan demografis kerap kali terjadi bencana seperti luapan Sungai Bengawan Solo hingga dampak letusan Gunung Merapi, sehingga adanya RST Slamet Riyadi dapat membantu masyarakat.

"Jadi anggota kami harus siap sedia mengantisipasi dampak bencana. Masyarakat juga bisa datang apabila ingin berobat," tandasnya. (*)

Penulis: suharno
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved