Akan Pindah ke Ducati, Lorenzo Mengaku Kini Masih Fokus di Yamaha

Pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut akan berpisah dengan Yamaha pada akhir 2016. Dia akan membela tim pabrikan asal Italia, Ducati.

Akan Pindah ke Ducati, Lorenzo Mengaku Kini Masih Fokus di Yamaha
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, duduk di paddock Circuit of The Americas (COTA) saat menunggu sesi kualifikasi GP Argentina di Austin, Sabtu (9/4/2016). 

TRIBUNJATENG.COM- Pebalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mejadi yang tercepat pada dua latihan pertama GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (11/11/2016).

Pada konferensi pers sebelum GP Valencia digelar, Kamis (10/11/2016), Lorenzo mengatakan bahwa dia akan menjalani seri terakhir musim ini dengan fokus penuh bersama Movistar Yamaha.

"Saya adalah orang yang berpikir tentang saat ini, yakni akhir pekan ini, dan berusaha menutup karier panjang saya di Yamaha dengan hasil sebaik mungkin di lintasan yang cocok dengan saya dalam beberapa tahun terakhir," kata Lorenzo yang dilansir Motorsport.

Pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut akan berpisah dengan Yamaha pada akhir 2016. Dia akan membela tim pabrikan asal Italia, Ducati, pada 2017.

Dia bahkan sudah bisa mencicipi motor Desmosedici GP pada tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 15-16 November.

Lorenzo menegaskan bahwa fakta dia akan berbaju merah setelah menjalani balapan akhir pekan ini tidak membuat fokusnya untuk meraih hasil terbaik jadi berkurang.

Tahun lalu, dia berhasil finis di urutan pertama pada balapan GP Valencia. Hasil tersebut juga mengantarnya meraih gelar juara dunia kelima sepanjang karier grand prix.

"Jika cuacanya bagus dan ban berfungsi dengan baik, kami punya peluang yang sangat bagus untuk menang, atau paling tidak naik podium," kata Lorenzo.

Lorenzo naik ke MotoGP pada 2008 dan langsung bersama Yamaha. Kerja sama selama sembilan tahun tersebut akan segera berakhir. (Kompas.com)

Editor: a prianggoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved