Personel Endank Soekamti Sabet Peraih Favorit DSEA 2016

Personel band Endank Soekamti, Erik Kristianto yang masuk nominasi dalam program Danamon Social Entrepreneur Award

Personel Endank Soekamti Sabet Peraih Favorit DSEA 2016
ISTIMEWA
Penyerahan hadiah dalam pemilihan peraih favorit DSEA 2016 di Jakarta, Kamis (10/11/2016) petang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Personel band Endank Soekamti, Erik Kristianto yang masuk nominasi dalam program Danamon Social Entrepreneur Award (DSEA) 2016, terpilih menjadi peraih terfavorit.

Pemilihan peraih favorit melalui proses voting online tersebut diumumkan di Hotel Westin Jakarta, Kamis (10/11/2016) petang kemarin.

Terpilihnya pemain bass tersebut, Erik pun berhak memperoleh hadiah total sebesar Rp 60 juta, medali, dan piagam penghargaan.

Hadiah itu sebagai bentuk penghargaan serta apresiasi PT Bank Danamon Indonesia (Danamon) kepadanya sebagai pejuang kesejahteraan melalui usaha kewirausahaan berkelanjutan dan dinilai usaha itu telah mampu mengatasi masalah sosial lingkungannya.

“Seperti yang pernah kami sampaikan, dalam program itu, peraih favorit dipilih menggunakan proses voting melalui website, sosial media seperti Facebook dan Twitter resmi DSEA 2016. Voting itu dilaksanakan sejak 21 Oktober hingga 9 November 2016 kemarin. Hasilnya, Erik Kristianto memperoleh peringkat tertinggi,” kata Head of External Affairs Danamon Abrahm Sihaloho kepada Tribun Jateng, Kamis (11/11/2016).

Sesuai curriculum vitae (CV) Erik, lanjutnya, dia masuk ke dalam lima nominasi peraih DSEA 2016 karena terbukti telah mampu mengembangkan talenta anak muda di Kota Semarang dan Yogyakarta.

Untuk tahun ini, total peserta dalam program rutin tahunan tersebut tercatat ada sekitar 532 orang yang mayoritas berasal dari segmen usaha kecil dan menengah (UKM) dan young entrepreneurs .

“Secara umum, klasifikasi dalam DSEA 2016 yakni seseorang yang telah mendirikan usaha yang dapat meningkatkan kesejahteraan bagi diri mereka dan juga masyarakat sekitarnya. Kesuksesan usaha yang tercapai tentunya melalui pemberdayaan masyarakat sebagai bagian penting. Dan pencapaian itulah, yang kemudian disinergikan dengan visi Danamon, yakni Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan,” jelas dia. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved