Breaking News:

Mahasiswa-mahasiswi Poltekkes Solo Bagikan Jamu di Acara CFD

Sejumlah pemuda dan pemudi terlihat menawarkan minuman dan membagikan stiker saat Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (13/11/2016).

Penulis: suharno | Editor: iswidodo
tribunjateng/suharno
Sejumlah pemuda dan pemudi terlihat menawarkan minuman dan membagikan stiker saat Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (13/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Sejumlah pemuda dan pemudi terlihat menawarkan minuman dan membagikan stiker saat Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (13/11/2016).

Para pemuda yang merupakan mahasiswa dari Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Solo ini membagikan jamu gratis kepada para pengunjung CFD.

"Kegiatan bagi-bagi jamu ini untuk menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) setiap tanggal 12 November 2016," ujar koordinator kegiatan, Nadia Salsabila.

Nadia menambahkan dia bersama rekan-rekannya memilih jamu lantaran merupakan obat tradisional yang bahan bakunya khas dari Indonesia.

"Tahun lalu, kami sudah membagikan susu gratis. Tahun ini, kami memilih jamu karena kami juga memiliki jurusan produksi jamu," sambung mahasiswi semester tiga ini.

400 gelas jamu yang dibagikan yakni wedang secang dan kayu manis, dikatakanya, dibuat oleh para mahasiswa Poltekkes Solo.

"Kami memilih jamu yang ringan karena cocok untuk semua orang. Takutnya kalau yang berat tidak semua orang cocok dan kadang menimbulkan alergi. Kalau dua jamu ini khasiatnya membuat badan jadi hangat dan bugar," tandasnya.

Seorang pengunjung yang mencoba kedua jamu tersebut, Tiara (23) mengatakan jamu yang dibagikan para mahasiswa ini rasanya enak.

"Enak dan badan jadi hangat. Kebetulan tenggorokan saya lagi sakit, lalu habis minum tadi rasanya enak di tenggorokan," ungkapnya.

Selain membagikan jamu gratis, para mahasiswa ini juga mengadakan cek kesehatan gratis untuk menyemarakan HKN.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved