Jangan Berbuat Jahat Karena Penjara Sudah Overload dan Bakal Sulit Tidur

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IA Solo, Oga Geofanny Darmawan mengatakan kondisi Rutan yang terletak di Jalan Slamet Riyadi itu sudah overload.

Jangan Berbuat Jahat Karena Penjara Sudah Overload dan Bakal Sulit Tidur
tribunjateng/suharno
Rutan Solo 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IA Solo, Oga Geofanny Darmawan mengatakan kondisi Rutan yang terletak di Jalan Slamet Riyadi itu sudah overload.

Dia mengatakan Rutan yang menjadi tanggungjawabnya ini seharusnya hanya menampung 200 warga binaan, tetapi saat ini ada sekitar 600 warga binaan.

"Artinya overload sampai 300 persen ini karena Rutan Solo menampung warga binaan dari tiga wilayah di Solo Raya," ujar Oga, Selasa (15/11/2016).

Oga menambahkan overloadnya kapasitas Rutan membuat kondisi di dalam ruangan tidak nyaman dan sulit untuk mengawasi secara detail.

"Saya juga selalu mengatakan kepada warga binaan untuk mengatur posisi tidur mereka sehingga semua bisa nyaman," sambungnya.

Selain itu, Oga mengatakan sering kali melakukan mutasi warga binaanya untuk dipindah ke Rutan lainnya seperti Rutan Nusakambangan di Cilacap.

"Biasanya yang dimutasi yang sudah berkekuatan hukum tetap dan masa hukumannya di atas lima tahun penjara serta mereka yang sering berbuat ulah," tandasnya. (*)

Penulis: suharno
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved