Tragis! Empat Penumpang di Mobil F 777 WW Tertimbung Longsor Selama Dua Hari

Saat proses evakuasi longsor pertama, kita tidak melihat ada tanda-tanda korban, tidak ada saksi juga. Karena posisi mobil tertutup penuh longsoran.

Tragis! Empat Penumpang di Mobil F 777 WW Tertimbung Longsor Selama Dua Hari
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Petugas saat mengevakuasi mobil yang tertimbun longsor di Jalan Kolonel Masturi, Lembang, Selasa (15/11/2016). 

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNG --  Tim gabungan terus melakukan evakuasi terhadap mobil berpenumpang yang tertimbun longsor di Jalan Kolonel Masturi, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (15/11/2016).

Dicky Maulana, Kabid Kedarutatan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat menduga, mobil tersebut telah tertimbun longsor selama dua hari. Sementara empat penumpangnya tewas.

"Mobil ini terseret tanah dan masuk jurang setinggi 60 meter. Ada empat orang korban, seluruh korban dipastikan tewas," ujarnya.

Dia menuturkan, ada rentetan insiden longsor di Jalan Kolonel Masturi yang pertama kali terjadi pada Minggu (13/11/2016) siang sekitar pukul 14.30 WIB. Longsor terus terjadi hingga Minggu malam.

"Saat proses evakuasi longsor pertama, kita tidak melihat ada tanda-tanda korban, tidak ada saksi juga. Karena posisi mobil tertutup penuh longsoran. Mobil ini diduga terseret pada kejadian longsor pertama," ucap Dicky di lokasi kejadian.

Posisi mobil ditemukan oleh keluarga korban di kawasan penginapan Imah Seniman pada Selasa pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

"Tadi ada pihak keluarga yang mengaku hilang kontak bersama korban. Mereka curiga karena sebelumnya sempat mengabari. Tadi ketemu setelah melihat pelat nomor mobil. Karena kemarin hujan, longsoran mulai tersapu air baru kelihatan," ujarnya.

Dicky mengatakan, dari keterangan pihak keluarga mobil Kijang bernomor polisi F 777 WW tersebut berisi empat orang penumpang. BPBD menerjunkan sekitar 200 personel untuk mengevakuasi korban. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved