Sudah Empat Hari Polisi Belum Berhasil Tangkap Pelaku Perampokan Bank Jateng di Salatiga

Sudah Empat Hari Polisi Belum Berhasil Tangkap Pelaku Perampokan Bank Jateng di Salatiga

Sudah Empat Hari Polisi Belum Berhasil Tangkap Pelaku Perampokan Bank Jateng di Salatiga
tribunjateng/deni setiawan
Beberapa polisi menjaga Kantor Kas Bank Jateng RSUD Salatiga, Senin (14/11/2016) yang baru saja terjadi perampokan. Pelaku diduga ada empat orang dan bersenjata api. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Hingga Kamis (17/11) jajaran kepolisian belum berhasil mengungkap kasus perampokan Kantor Kas Bank Jateng RSUD Kota Salatiga. Kejadian perampokan Senin 14 November 2016.

Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto berkomitmen untuk menyelesaikannya. Bahkan untuk pengungkapan perampokan yang diduga kuat dilakukan oleh 4 pria bersenjata tersebut, pihaknya dibantu Tim IT Polda Jawa Tengah.

Untuk sementara ini pula, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut, tak terkecuali mempelajari gerak-gerik para pelaku melalui CCTV yang terpasang di halaman parkir area belakang RSUD.

Baca: Kronologi Aksi 4 Perampok Bersenjata di Kantor Kas Bank Jateng RSUD Salatiga

“Kami sudah membaca isi CCTV tersebut. Saat beraksi mereka gunakan dua sepeda motor. Ada satu nomor plat motor yang terlihat cukup jelas, tetapi saat dicek, ternyata itu adalah nopol palsu. Wajah mereka pun tidak terlihat jelas karena ditutupi kain. Tetapi pastinya, memang yang beraksi adalah 4 pria,” ungkap Kapolres kepada Tribun Jateng, Kamis (17/11/2016).

Berkait peristiwa tersebut, pihaknya pun menghimbau agar seluruh pengelola lembaga atau instansi perbankan di Kota Salatiga dapat semakin waspada dan hati-hati. Apabila ada kecurigaan terhadap pengunjung, dapat untuk segera dilaporkan dan pihaknya akan segera pula menindaklanjuti guna meminimalisir tindak kriminalitas di wilayah hukumnya.

Baca: BREAKING NEWS: Kantor Kas Bank Jateng di RSUD Salatiga Dirampok, Satpam dan Karyawan Disekap

“Kami pun sudah instruksikan kepada seluruh anggota tak terkecuali di keempat polsek untuk semakin giat melakukan patroli. Yang di Mapolres Salatiga juga coba manfaatkan CCTV yang sudah terkoneksi dengan beberapa sudut kota. Prinsip, kami tidak ingin kejadian serupa terjadi lagi dan terhadap pelaku perampokan itu, kami komitmen akan berusaha menelusuri dengan berbagai upaya,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Senin (14/11/2016) sekitar pukul 13.00, Kantor Kas Bank Jateng yang berada di lingkungan RSUD Kota Salatiga dirampok oleh 4 pria bersenjata. Mereka masuk ke kantor kas di saat jam istirahat. Sebelum menggasak uang kas sebanyak sekitar Rp 200 juta, mereka pun menyekap 1 satpam dan 2 pegawai di kantor tersebut. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved