Dandim Demak Letkol Inf Agung Udayana Beberkan Ancaman Terhadap Indonesia

Dandim Demak Letkol Inf Agung Udayana Beberkan Ancaman Terhadap Indonesia

Penulis: rival al manaf | Editor: iswidodo
tribunjateng/rival almanaf/humas
Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana melaksanakan sosialisasi tentang pengarahan Panglima TNI kepada FKPPI, Pemuda Panca Marga serta seluruh perwira Kodim Demak yang di hadiri lebih kurang 118 orang di Aula Makodim Jalan Kyai Singkil Nomor 01 Demak, Sabtu ( 19/11/2016). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana melaksanakan sosialisasi tentang pengarahan Panglima TNI kepada FKPPI, Pemuda Panca Marga serta seluruh perwira Kodim Demak yang dihadiri lebih kurang 118 orang di Aula Makodim Jalan Kyai Singkil Nomor 01 Demak, Sabtu ( 19/11/2016).

Perintah ini sesuai dengan petunjuk komando agar mensosialisasikan, pengarahan Panglima TNI kepada seluruh generasi muda penerus bangsa.

Dalam kesempatan ini, Dandim menyampaikan bahwa FKPPI dan Pemuda Panca Marga sebagai ormas pemuda diharapkan dapat menjadi mitra TNI dalam mengawal NKRI dan Pancasila. Dandim juga mengingatkan, dalam organisasi ini harus mengikuti ketentuan sesuai peraturan pemerintah dalam mendukung kebijakan pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga menyampaikan tentang masalah pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi tidak seimbang dengan kebutuhan energi. "Indonesia merupakan daerah ekuator yang mempunyai geografis kesuburan sepanjang tahun sehingga banyak negara lain yang ingin menguasai Indonesia," terang Agung Udayana dalam keterangan pers yang dikirim Pendim 0716 Demak kepada Tribun Jateng.

Menurutnya peta konflik dunia disebabkan oleh perebutan energi. Untuk itu ia menghimbau setiap ormas harus bersatu untuk menjaga keutuhan NKRI.

Ia memaparkan saat ini kondisi perspektif ancaman Indonesia adalah FPDA (Five Power Defence Arrangement yang meliputi Selandia Baru, Australia, Singapura, Malaysia dan Inggris), Narkoba, Teroris serta persaingan Ekonomi. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved