Sweet Home

Gorden Berponi Tambah Kesan Mewah dan Mempercantik Tampilan Ruangan, Dicuci Setiap . . .

Gorden Berponi Tambah Kesan Mewah dan Mempercantik Tampilan Ruangan, Dicuci Setiap . . .

Gorden Berponi Tambah Kesan Mewah dan Mempercantik Tampilan Ruangan, Dicuci Setiap . . .
TRIBUNJATENG/CETAK
Gorden Berponi Tambah Kesan Mewah dan Mempercantik Tampilan Ruangan, Dicuci Setiap tiga bulan sekali 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Tidak bisa dipungkiri, fungsi gorden bukan hanya sebagai penutup jendela, namun bisa memperindah interior di tiap ruang dalam rumah.

Bagi Triani Prasetyowati, gorden bisa menambah kesan mewah sebuah ruangan. Untuk itu, wanita yang dikenal dengan nama Anie Henna ini tidak sembarangan memilih tirai di tiap jendela. Terlebih Anie mengusung konsep rumah terbuka.

Di tiap sudut bangunan bertingkat dua rumahnya hampir terpasang jendela kaca berukuran 2,5 meter di tiap sisinya. Tak pelak rumah tersebut nampak terang di semua sudut saat malam hari.

gorden tinggi
GORDEN tinggi

"Ukuran jendela baik di tiap sisi rumah saya buat sama, kecuali jendela kamar anak di lantai dua yang memilih konsep jendela kupu tarung sebagai pemanis dalam rumah," terangnya.

Selain itu, ventilasi dengan ukuran sama mempermudah Anie memilih gorden. Bagi Anie, gorden bukan sekadar penutup jendela, namun sentuhan berbeda tiap helai tirai atau gorden yang menutupi jendela kaca rumah bisa memberi perubahan besar pada keseluruhan interior ruangan.

"Karena ukuran jendela sama, jadi saya beli pesan gorden yang bentuk dan ukuran, bahkan warna seragam. Jadi tidak ada kata memasang gorden salah, sebab rumah ini kan banyak jendela. Kalau beda-beda bingung nanti " imbuhnya.

Untuk urusan motif, pemilik butik.batik Windasari ini menyukai motif gorden polos serta berbahan beludru sehingga berkesan elegan. Selain itu agar terlihat mewah, Anie mengaplikasikan gorden rel ganda (double rod pocket curtain) yang menggunakan dua batang rel dan kawat spiral pada bagian atas dan bawah sehingga gorden tidak menjuntai.

Untuk mempermanis jendela, Anie memasang vitrase berbahan renda (lace) di depan gorden. Anie berpendapat hadirnya bisa menahan sorotan sinar matahari saat gorden dibuka.

Selain itu, vitrase menutup akses visual orang luar ke dalam rumah sehingga privasi pemilik rumah terjaga. Akan tetapi, pemilik rumah masih bisa melihat keluar rumah dengan leluasa.

Sama hal dengan Tri Hastuti. Bagi pegawai di Terminal Peti Kemas (TPKS) Semarang, jendela tanpa gorden ibarat sayur tanpa garam. Untuk iti, Hastuti memasang gorden model kancing atau tab curtain.
Model gorden ini membiarkan bagian bawah menjuntai dan pada bagian tengah tirai diikat dengan tali yang bahannya sama dengan tirai dan ditambahkan kancing sebagai pengikatnya. Agar terlihat artistik, Hastuti memasang poni dengan bahan yang sama di atas gorden

gorden jendela transparan
GORDEN JENDELA
Halaman
12
Penulis: dini
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved