Breaking News:

Liga Nusantara 2016

Persiku Kudus Hempaskan PS Belitung Timur Dua Gol Tanpa Balas

Kesebelasan Persiku Kudus hempaskan PS Belitung Timur, di Stadion Wergu Wetan Kudus, Selasa (22/11) malam, dengan skor 2 - 0.

TRIBUNJATENG/YAYAN
Persiku Kudus taklukkan PS Belitung 2-0 di Stadiun Wergu Wetan Kudus, Selasa 22 November 2016 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Kesebelasan Persiku Kudus hempaskan PS Belitung Timur, di Stadion Wergu Wetan Kudus, Selasa (22/11) malam, dengan skor 2 - 0. Gol-gol Persiku dicetak oleh Adit S Wafa pada menit 45, serta sontekan Irvan Fahrizal '85.‎

Kendati bermain di stadion kebanggaan wong Kota Kretek, Persiku bertindak sebagai tim tamu, dan mengenakan kostum putih-putih. Sementara, PS‎ Belitung Timur yang diplot sebagai tuan rumah mengenakan kostum biru-biru.

Sejak peluit kick off babak pertama ditiup‎ wasit Cholid Dalyanto, tim Macan Muria, -julukan Persiku Kudus-, langsung menekan pertahanan lawan. Kendati menguasai jalannya pertandingan, peluang mencetak gol tak juga kunjung datang.

persiku kudus menang 2-0 atas ps belitung
Persiku Kudus taklukkan PS Belitung 2-0 di Stadiun Wergu Wetan Kudus, Selasa 22 November 2016

Bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah, hingga lini belakang PS Belitung Timur, tapi tak sampai masuk kotak penalti. Hanya, tim Macan Muria masih tampak kesulitan membongkar pertahanan rapat lawan.

Pada menit 20, Persiku berusaha membangun serangan dari sayap kanan. Usaha tersebut berhasil digagalkan oleh barisan pertahanan lawan dengan cukup keras. Sehingga membuahkan kartu kuning untuk ‎pemain belakang PS Belitung Timur bernomor punggung 16, Prasetya Anwari.

Beberapa menit kemudian, serangan berbahaya dilancarkan anak asuh Hidayat, dari sisi sayap kiri. Sayang umpan lambung matang gagal dimanfaatan penyerang Macan Muria, Doni Pamungkas.
Heading pemain bernomor punggung 9 itu masih bisa ditepis oleh kiper PS Belitung Timur, Suhendra. Bola muntah juga gagal dimanfaatkan oleh pemain Persiku lainnya.

Kendati hanya sesekali mengandalkan serang balik, PS Belitung Timur juga sempat membahayakan gawang Persiku Kudus yang dikawal oleh Prahita Dian A. Beruntung, kiper bernomor punggung 18 itu mampu menepis tendangan keras pemain depan PS Belitung Timur.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke-45 pertandingan, untuk kesebelasan Persiku Kudus. Berawal dari serangan sayap kiri, bola crossing berhasil dimanfaatan secara baik oleh Adit S Wafa.
Sundulan pemain bernomor punggung 19 ini gagal dihalau oleh kiper Suhendra. Walhasil, pertandingan babak pertama berakhir dengan keunggulan untuk Persiku, 1 - 0.

Usai istirahat babak pertama, kedua kesebelasan berusaha menampilkan permainan terbaik. Untuk menambah daya gedor, pada menit 63 Persiku Kudus melakukan pergantian pemain.
Pemain bernomor punggung 20, Solikul Islam, ditarik keluar. Ia digantikan pemain bernomor punggung 7, Deni Agus Y.

Tak hanya itu, pelatih Persiku Kudus, Hidayat, kembali melakukan pergantian pemain pada menit 84. Kurnia Nanda ditarik keluar, digantikan oleh Irvan Fahrizal.
Pergantian ini cukup mujarab. Baru satu menit menginjak lapangan, Irvan mencatatkan namanya di papan skor. Melalui serangan balik cepat, Irvan berhasil mengusai bola umpan dari ‎lini tengah.

persiku taklukkan ps belitung di wergu wetan kudus
Persiku Kudus taklukkan PS Belitung 2-0 di Stadiun Wergu Wetan Kudus, Selasa 22 November 2016
Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved