Lina Hanyut Saat Susur Ranto Canyon di Brebes, Tim SAR Baru Temukan Pelampungnya

Seorang pengunjung Objek Wisata Ranto Canyon di Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes yang hilang sejak Minggu (27/11/2016) sore belum ditemukan

Lina Hanyut Saat Susur Ranto Canyon di Brebes, Tim SAR Baru Temukan Pelampungnya
Tribun Jateng/daniel ari purnomo/dok
FOTO DOKUMEN Sejumlah petugas Basarnas mengarungi Sungai Serayu, Banjarnegara untuk melakukan pencarian bocah yang hanyut, Sabtu (22/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, BREBES- Seorang pengunjung Objek Wisata Ranto Canyon di Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes yang hilang sejak Minggu (27/11/2016) sore hingga kini belum ditemukan.

Korban yang diketahui bernama Lina (19) warga Kecamatan Larangan, Brebes itu hanyut terseret aliran air sungai saat hujan deras mengguyur wilayah Brebes yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Barat itu.

Pencarian dilakukan tim relawan gabungan sejak korban dinyatakan hilang. Kemudian dilanjutkan Senin (28/11/2016) pagi hingga petang. Namun, korban tak kunjung ditemukan.

Koordinator Search And Rasque (SAR) Brebes, Ade Dhanie, mengatakan pencarian korban dilanjutkan Selasa (29/11/2016) pagi.

"Pencarian korban dilanjutkan Selasa pagi ini. Area pencarian akan diperpanjang," kata Ade, Selasa.

Tim relawan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Cilacap, SAR Brebes, PMI Brebes, dan TNI serta relawan dari warga akan kembali menyusuri sungai untuk mencari Lina.

Sebelum pencarian ditutup pada Senin, relawan menemukan pelampung yang diduga digunakan Lina saat susur sungai sebelum hanyut. Pelampung ditemukan berjarak 10 kilometer dari titik korban hanyut.

Ade menuturkan, korban hanyut saat menyusuri sungai bersama sejumlah temannya. Mereka didampingi empat orang pemandu yang berasal dari objek wisata tersebut.

"Sekitar 400 meter perjalanan, tiba-tiba turun hujan deras diiringi meningkatnya volume air sungai. Mereka pun semua berpegangan tali dan berusaha naik ke daratan," jelasnya.

Sayangnya, Lina tak kuat memegang tali dan tidak bisa mencapai daratan. Sehingga tubuhnya hanyut.
Seketika itu, pemandu langsung mencari korban dibantu masyarakat sekitar. Tapi tidak membuahkan hasil.

Ranto Canyon merupakan objek wisata di Kabupaten Brebes yang menawarkan kegiatan susur sungai diantara tebing-tebing. Untuk menuju lokasi dari pusat pemerintahan Kabupaten Brebes harus menempuh jarak sekitar tiga jam perjalanan melewati jalan pegunungan. (*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved