Ormas ProJokowi Nyatakan Enam Sikapnya Terkait Aksi Demo Ahok

DPD Projo Jateng mengapresiasi setinggi-tingginya kepada TNI dan Polri atas kerja profesionalnya untuk menangani unjuk rasa GNPF MUI

Ormas ProJokowi Nyatakan Enam Sikapnya Terkait Aksi Demo Ahok
suharno
Ketua DPD Projo Jateng, Sugeng Setiyadi (tengah) saat membacakan sikap terkait Demo Ahok, Selasa (29/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SOLO -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo (Pro Joko Widodo) Jawa Tengah menyatakan sikapnya terkait rencana unjuk rasa kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan calon gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ketua DPD Projo Jawa Tengah, Sugeng Setyadi mengatakan usai melakukan rapat di Kabupaten Semarang, ada enam pernyataan sikap organisasi masyarakat ini menyikapi kasus yang berkembang saat ini.

"Pertama, DPD Projo Jateng mengapresiasi setinggi-tingginya kepada TNI dan Polri atas kerja profesionalnya untuk menangani unjuk rasa GNPF MUI (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia)," ujarnya, Selasa (29/11/2016).

Kedua, Sugeng mengatakan DPD Jateng mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo untuk tidak melakukan intervensi terhadap persoalan hukum terkait kasus Ahok serta akan mengawal proses penyelesaian sehingga memenuhi rasa keadilan masyarakat.

Ketiga, mendesak kepada Polri segera menyelesaikan laporan dan melakukan tindakan hukum terhadap kasus penghinaan dan pelecehan di muka umum yang dilakukan sdr Ahmad Dhani terhadap Presiden RI Joko Widodo.

Keempat, DPD Projo Jawa Tengah berdiri di belakang TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan NKRI dan mencegah terjadinya aksi-aksi anarkis dan kegiatan makar yang mengancam eksistensi dan jalannya pemerintahan yang sah.

Selain itu, meminta Polri segera melakukan penegakan hukum dengan menindak dan membubarkan Ormas yang terbukti anti NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Kelima, dalam Pilkada DKI Jakarta, DPD Projo Jawa Tengah bersikap netral dan tidak mendukung calon manapun.

"Rekan-rekan Projo di Jakarta silakan bebas menyuarakan suaranya tetapi secara pribadi dan tidak membawa nama Projo. Sempat ada oknum yang mengatasnamakan Projo mendukung Agus Harimurti Yudhoyono itu tidak benar," sambungnya.

Keenam, semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan dan kesabaran kepada seluruh elemen bangsa Indonesia dalam menghadapi dan menyelesaikan persoalan kebangsaan yang terjadi saat ini. (har)

Penulis: suharno
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved