Ganjar Pranowo Resmikan Dua Gedung UKSW Salatiga

Dua gedung yang dimiliki Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), hari ini, Rabu (30/11/2016) secara simbolis diresmikan Gubernur Jawa Tengah

Ganjar Pranowo Resmikan Dua Gedung UKSW Salatiga
Tribun Jateng/Deni Setiawan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menandangani prasasti sebagai simbol peresmian dua gedung yang dimiliki UKSW, yakni Gedung FBS dan FTI UKSW, dalam Upacara Dies Natalis ke 60 UKSW, Rabu (30/11/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dua gedung  yang dimiliki Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), hari ini, Rabu (30/11/2016) secara simbolis diresmikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dua gedung yang dimaksud itu adalah Gedung Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dan Gedung Fakultas Teknologi Informasi (FTI) yang peresmiannya ditandai melalui penandatanganan prasasti olehnya.

Tidak hanya kedua gedung tersebut. Masih dalam momentum perayaan Dies Natalis ke 60 UKSW, juga dilaksanakan peresmian Jalan Dr O Notohamidjojo yang ditandai dengan pembukaan tirai oleh PJ Wali Kota Salatiga Achmad Rofai dan peresmian Gedung Balairung Universitas (BU) UKSW oleh Ketua Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) Pdt Tjondro F Gardjito.

Seluruh rangkaian itu pun didampingi Rektor UKSW John A Titaley dan disaksikan ratusan tamu undangan.

"Sebelumnya, khusus untuk Gedung BU, pun telah ditandatangani prasasti peresmiannya oleh President The Henry Luce Foundation New York sekaligus sebagai Ketua United Board for Christian Higher Education in Asia, Michael Gilligan. Di kesempatan itu pula, diresmikan Auditorium Ds S Djoodiharjo di Gedung FTI oleh putri bungsu Almarhum Ds S Djojodiharjo," papar Ketua Panitia Dies Natalis UKSW Dr Rama Tulus Pilakoannu kepada Tribun Jateng, Rabu (30/11/2016).

Menurutnya, pada 2016 ini merupakan tahun istimewa bagi UKSW. Karena di tahun ini telah menjadi tahun Yubelium, dimana UKSW memasuki usianya yang ke 60 tahun.

Tahun Yubelium (Yobel) adalah tahun pembebasan, tahun rahmat Tuhan bagi seluruh ciptaannya. Atas dasar itu, tema dalam Dies Natalis UKSW tahun ini mengacu Kitab Kejadian Bab 12 Ayat 2 adalah Aku Akan Membuat Engkau Besar dan Menjadi Berkat.

Terpisah, Rektor UKSW John A Titaley menyampaikan, pihaknya semakin senang dan bangga terhadap seluruh civitas akademika yang semakin hari pun semakin menunjukkan kecintaannya kepada UKSW. 

"Dengan cara terus bersinergi, berintegritas, berinovasi, profesionalisme, dan memberikan pelayanan penuh kasih. Apa yang telah kami peroleh selama ini tentu tidak akan ada artinya. Itu semua bisa terjadi berkat bantuan dan dukungan dari berbagai pihak. Kami pun berterimakasih atas keterbukaan masyarakat Salatiga yang selama ini pula telah menerima kami yang juga secara tidak langsung mengukuhkan diri Kota Salatiga sebagai kota toleran," ucapnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved