Breaking News:

Budi Waseso Kampanye Anti Narkoba di Car Free Day Solo

Untuk itu, BNN akan terus giat melakukan aksi pencegahan maupun pemberantasan barang-barang haram tersebut.

Penulis: suharno | Editor: a prianggoro
Tribun Jateng/Suharno
Kepala BNN Komjen Budi Waseso saat melakukan kampanye anti Narkoba di Car Free Day Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (4/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Budi Waseso mengatakan Indonesia menjadi target peredaran Narkoba di kawasan Asia Tenggara.

Untuk itu, BNN akan terus giat melakukan aksi pencegahan maupun pemberantasan barang-barang haram tersebut.

"Kami juga akan membentuk BNK (Badan Narkotika Kota/Kabupaten) sehingga nantinya dapat gencar melakukan pemberantasan Narkoba," ujarnya saat melakukan kampanye anti Narkoba di Car Free Day Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (4/11/2016).

Pria yang akrab disapa Buwas ini menambahkan terkait pembentukan BNK di sejumlah daerah telah disetujui oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB).

Selain BNN, menurutnya peran aktif masyarakat juga sangat diperlukan untuk pencegahan dan pemberantasan Narkoba di Indonesia.

"Kami juga menemukan 48 jenis Narkoba baru sehingga nanti akan bersinergi dengan BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) dan Bea Cukai apakah obat yang masuk ini berbahaya atau diperbolehkan," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved