Gadis Cantik Ini Curi Perhatian Saat Menteri Susi Diberi Gelar Doktor dari Undip, Tonton Videonya

Gadis Cantik Ini Curi Perhatian Saat Menteri Susi Dianugerahi Gelar Doktor dari Undip, Tonton Videonya

Gadis Cantik Ini Curi Perhatian Saat Menteri Susi Diberi Gelar Doktor dari Undip, Tonton Videonya
TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA
Gadis Cantik Ini Curi Perhatian Saat Menteri Susi Dianugerahi Gelar Doktor dari Undip, Tonton Videonya 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengapresiasi kenekatan Undip dalam pemberian anugrah gelar Doktor Honoris Causa kepada Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti di gedung Gedung Prof Soedharto SH Undip Tembalang Semarang, Sabtu (03/12/2016).

Dalam sambutannya Ganjar mengatakan, Undip membuat gebrakan yang luar biasa.

"Hal yang luar biasa adalah Kenekatan Undip untuk memberikan gelar Doktor Honoris Causa kepada Susi Pudjiastuti," katanya dengan nada bercanda.

Dia menjelaskan, bahwa Susi yang sekarang dikenal orang, sebagai menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia ini dulu adalah pribadi yang mbeling (istilah jawa untuk : nakal).

Penganugerahan doktor honoris causa Susi Pudjiastuti di Undip Semarang_toga
DAPAT GELAR - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berpidato sebelum menerima gelar kehormatan di Gedung Prof. Soedarto Kampus Undip Tembalang Kota Semarang, Sabtu (3/12).

Saat masih SMA ia mengenal Susi adalah pribadi yang suka menyampaikan pendapat dan apa adanya. Ia memiliki kejujuran dan keyakinan dalam menjalankan apapun. "Selamat ibu, mudah-mudahan ini akan menjadi sebuah perubahan besar di dunia akademis dan masyarakat," pungkas Ganjar.

Menteri yang terkenal nyentik dan berani ini, hanya mempunyai ijazah SMP. Berkat Undip sekarang mentri ini secara resmi sudah dikukuhkan menjadi Doktor.

Menteri Susi mengenakan pakaian toga lengkap, dan mengumbar senyum menyapa para tamu undangan. Menurut rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama, pemberian anugerah ini atas dasar keilmuan dan tindakan nyata yang dilakukan Menteri Susi.

"Ibu Susi terbukti konsistens dalam penegakan kedaulatan," ujarnya dalam sambutan pengukuhan.

"Dengan jari menunjuk kapal ilegal dan saya bilang hancurkan kapal itu, sekarang saya sudah memakai toga, siapa yang tidak tambah takut?" ujarnya bersemangat. Menteri Susi mendapat gelar Doktor Honoris Causa Di Bidang Pembangunan Kelautan dan Perikanan karena perannya yang konsisten memerangi penjarahan ikan dan menjaga ekosistim laut di Indonesia.

Moment mengharukan terjadi saat Menteri Susi meneteskan air mata. Ia menghentikan sebentar pidatonya untuk mengelap air matanya dengan tisu.

Ia meneteskan air mata ketika mengucapkan ucapan terimakasih kepada keluarga besar dan almarhum orangtuanya. Disela kesunyian ketika ia mengelap air matanya, para tamu undangan justru terdengar memberikan tepuk tangan semangat.

Penganugerahan doktor honoris causa Susi Pudjiastuti di Undip Semarang4
DAPAT GELAR - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berpidato sebelum menerima gelar kehormatan di Gedung Prof. Soedarto Kampus Undip Tembalang Kota Semarang, Sabtu (3/12).

Acara ini juga dihadiri oleh Mentri Kesehatan RI, Mentri Koperasi RI, Gubernur Jateng, Jajaran Panglima TNI dan perwakilan kedubes luar negri yang ada di Indonesia. Acara penganugerahan ini selesai pada pukul 14.15 WIB.

Seusai pengukuhan sebagai Doktor, Susi Pudjiastuti dapat ucapan dari sang putri yang spesial yaitu
Nadine Kaiser. Nadine merupakan putri Menteri Susi dari hasil perkawinannya dengan Daniel Kasier. Gadis cantik itu digadang-gadang jadi pilot Susi Air milik sang bunda. Nadine yang tampil mengenakan kebaya warna hijau tampak anggun mendampingi sang bunda saat foto-foto. (tribunjateng/kristiyanto/hermawan handaka)

Penulis: Hermawan Handaka
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved