Ini Dia Produk-produk UMKM Pekalongan yang Bisa Masuk Mal Lippo Group

Lippo Group memberikan kesempatan untuk meningkatkan jaringan UMKM di Kabupaten Pekalongan.

Ini Dia Produk-produk UMKM Pekalongan yang Bisa Masuk Mal Lippo Group
tribunjateng/humas kabupaten pekalongan
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM Kabupaten Pekalongan Teguh Isdaryanto 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Lippo Group memberikan kesempatan untuk meningkatkan jaringan UMKM di Kabupaten Pekalongan.

Hal itu disampaikan Lippo Group dalam sosialisasi pengembangan UMKM Unggulan di mal-mal strata Lippo Group, di aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Senin (5/12/2016).

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM (Di UMKM) Teguh Isdaryanto, menyampaikan apresiasi kepada Lippo Group atas kerja samanya memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM memperluas jaringannya.

Dia menyebutkan, jumlah UMKM di Kabupaten Pekalongan sebanyak 44.726 UMKM yang tersebar di 19 kecamatan.

"Di antaranya yang menjadi unggulan antara lain batik, jeans, sarung, busana muslim, bordir dan kerajinan lainnya," jelas dia, dalam siaran persnya yang diterima Tribun Jateng, Senin (5/12/2016).

Menurutnya, UMKM sebagai ujung tombak dari ekonomi kerakyatan dalam era globalisasi ini perlu ditingkatkan daya saingnya.

"Untuk itu, sebagai salah satu wujud misi bupati, yaitu pembangunan ekonomi kerakyatan yang berbasis UMKM. Maka kami sangat berterimakasih atas program yang diselenggarakan Group Lippo," ujar dia.

Terutama, kata dia, yang berkaitan dengan penguatan jaringan pemasaran yang selama ini masih menjadi kendala UMKM.

Para pelaku UMKM, diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperkaya usahanya.

"Pemerintah menyadari bahwa dalam menyelenggarakan pembangunan, memerlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pihak swasta seperti Lippo Group," jelas dia.

Kerja sama ini diharapkan bisa membawa manfaat, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM Kabupaten Pekalongan. "Kami harapkan kerjasama ini bisa meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha kecil dan menengah," ucapnya. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved