Kisah Sri Bintang Pamungkas yang Tetap Buat Soal Ujian untuk Mahasiswanya dari Balik Jeruji Besi

Penetapan Bintang sebagai tersangka berkaitan dengan konten dalam video di sebuah akun Youtube, yang diunggah pada November 2016

Kisah Sri Bintang Pamungkas yang Tetap Buat Soal Ujian untuk Mahasiswanya dari Balik Jeruji Besi
NET
Sri Bintang Pamungkas 

TRIBUNJATENG.COM- Ernalia Sri Bintang, istri dari tersangka Sri Bintang Pamungkas mengaku suaminya dalam kondisi sehat selama menjalani masa penahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Bahkan, suaminya tetap menyiapkan soal ujian untuk mahasiswa Universitas Indonesia.

"Bapak (Sri Bintang Pamungkas) tetap lakukan kegiatan biasa di tahanan, salah satunya buat soal untuk mahasiswanya. Tadi saya bawa buku dan terima soal tersebut," ujar Ernalia di Mapolda Metro Jaya, Senin (5/12/2016).

Ernalia menyebut kegiatan suaminya sebelum ditahan adalah dosen di Universitas Indonesia fakultas teknik. Selain itu, ia juga beberapa kali menjadi narasumber dalam sebuah diskusi.

Dia mengaku suaminya tidak meminta dibawakan makanan khusus saat menjenguknya. Erna hanya diminta membawa beberapa buku untuk dibaca suaminya selama ditahanan.

"Dia malah pesen lebih baik bawa buku daripada makanan karena untuk ilmu," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan, penetapan Bintang sebagai tersangka berkaitan dengan konten dalam video di sebuah akun Youtube, yang diunggah pada November 2016.

Dalam video yang menyebar luas tersebut, Sri Bintang diduga berupaya menghasut dan mengajak masyarakat agar melakukan upaya makar. Atas hal tersebut, Sri Bintang disangka melanggar Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik jo Pasal 107 jo Pasal 110 KUHP. (Kompas.com)

Editor: a prianggoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved