Hampir Selesai S2, Tina Toon Berencana Kuliah S1 Lagi

Penyanyi dan artis peran Tina Toon (23), yang bernama lahir Agustina Hermanto, saat ini tercatat sebagai mahasiswa S2 ilmu hukum

Hampir Selesai S2, Tina Toon Berencana Kuliah S1 Lagi
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG
Tina Toon diabadikan di Hard Rock Cafe Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2016). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Penyanyi dan artis peran Tina Toon (23), yang bernama lahir Agustina Hermanto, saat ini tercatat sebagai mahasiswa S2 ilmu hukum di Universitas Tarumanagara (Untar).

Namun, setelah menyelesaikan pendidikan S2-nya nanti, Tina akan kembali mengambil kuliah S1 bidang yang sama.

"Lagi tesis S2 jurusan hukum di Untar. S2 kelar, mau ambil S1-nya lagi," terang pelantun lagu "Bolo-bolo" ini dalam wawancara di Hard Rock Cafe Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2016).

Langkah tersebut diambil oleh Tina karena, sebelum ini, ketika berkuliah S1 di Universitas Bina Nusantara, ia tidak mengambil ilmu hukum, tetapi sistem informatika.

Oleh pemain film Cinta dalam Kardus ini, pendidikan S1 dan S2 bidang hukum itu diharapkan akan menjadi modalnya untuk menjadi pengacara.

"Kalau hukum, harus SH (sarjana hukum). Kalau mau jadi pengacara, harus ambil S1-nya lagi kan," ujarnya.

Tina mengaku menimba ilmu hukum karena memang berminat. Lagi pula, pengetahuan tentang hukum menurut ia akan bisa membantunya.

"Berat sih, ya, harus ngulik kasus, belajar aturan baru. Tapi, memangpassion-nya di situ, ingin eksplor pendidikan. Jadi, bisa back-up bisnis pribadi dan keluarga. Bisa bantu teman. Gitu aja," tuturnya.

Meski begitu, Tina memastikan tak bakal meninggalkan industri hiburan.

"Nyanyi tetap, karena itu passion aku dari kecil. Cuma, memang harus punya profesi lain lah," ucapnya. (KOMPAS.com/Andi Muttya Keteng Pangerang)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved