Kapolsek Kradenan Beri Penyuluhan Distribusi Pupuk Bersubsidi

Dalam upaya mengantisipasi penyelewengan pendistribusian pupuk Kapolsek Kradenan Polres Blora, AKP Subardo memberikan penyuluhan hukum, (8/12/2016).

Kapolsek Kradenan Beri Penyuluhan Distribusi Pupuk Bersubsidi
tribunjateng/humas polres blora
Kapolsek Kradenan Beri Penyuluhan Distribusi Pupuk Bersubsidi (08/12/2016). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Dalam upaya mengantisipasi penyelewengan pendistribusian pupuk Kapolsek Kradenan Polres Blora, AKP Subardo memberikan penyuluhan hukum di kantor UPTD Pertanian Kecamatan Kradenan. Kamis (08/12/2016).

Penyuluhan diikuti oleh para distributor, pedagang pupuk dan kelompok tani, bertujuan mencegah kelangkaan pupuk di pasaran yang merugikan petani di wilayah Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.

Polri selaku KP3 yakni Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida mempunyai wewenang untuk melaksanakan sosialisasi, penyuluhan serta melaksanakan proses hukum apabila terjadi praktek penyelewengan pendistribusian pupuk dan pestisida bersubsidi dari pemerintah.

Penyuluhan dihadiri oleh 300an orang yaitu distributor pupuk CV Pangestu, Pengecer/pedagang pupuk se-Kecamatan Kradenan dan Kelompok tani se-Kecamatan Kradenan.

Dikatakan oleh SKP Subardo, sistem peredaran pupuk bersubsidi tidak boleh melebihi batas wilayah dan tidak boleh disalahgunakan peruntukannya. Melarang penggunaan pupuk bersubsidi di kawasan hutan.

Ketersedian pupuk untuk wilayahnya di tahun 2016 ini sudah tercukupi dan di tahun 2017 akan ditambah 7,2 ton.

Sesuai dengan Peraturan Presiden No. 77/2005 yang telah diubah melalui Peraturan Presiden No. 15/2011 bahwa pupuk bersubsidi termasuk dalam ketataniagaan yang barangnya tidak dapat diperjualbelikan sebagaimana halnya barang umum maka pelanggarnya bisa dikenakan pidana. (tribunjateng/humas polres blora)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved