Nasabah Danamon Bisa Transaksi Apapun Hanya Melalui DCard Mobile

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) meluncurkan DCard Mobile. Itu adalah aplikasi smartphone khusus bagi para nasabah kartu kredit Danamon

Nasabah Danamon Bisa Transaksi Apapun Hanya Melalui DCard Mobile
TRIBUNJATENG/DENI SETIAWAN/HUMAS
Beberapa direksi PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) memperkenalkan aplikasi terbaru bernama DCard Mobile yang bisa dimanfaatkan nasabah pemegang kartu kredit Danamon di seluruh Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) meluncurkan DCard Mobile. Itu adalah aplikasi smartphone khusus bagi para nasabah pemegang kartu kredit Danamon.

Direktur SME and Consumer Banking Danamon Michellina Triwardhany mengatakan, melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui Google Play tersebut, dimaksudkan untuk memudahkan mereka para pemegang kartu kredit Danamon dalam mengendalikan kartu kredit yang dimilikinya.

"Misal jika nasabah hendak memantau transaksi kartu kredit yang belum tertagih ataupun melakukan pemblokiran kartu ketika hilang maupun disalahtempatkan (misplaced). Selain menghubungi call center Hello Danamon, mereka bisa melakukannya melalui DCard Mobile itu," ucap Triwardhany kepada Tribun Jateng, Senin (12/12/2016).

Menurutnya, selain kemudahan itu, nasabah juga memperoleh keuntungan dari DCard Mobile. Terdapat fitur kartu kredit langsung di aplikasi tersebut. Konsepnya pun diyakini dapat memberikan kenyamanan bagi mereka ketika mengakses berbagai informasi maupun layanan kapanpun dan di mana saja.

"Jika selama ini hanya bisa dilakukan melalui call center Hello Danamon, cukup melalui aplikasi tersebut semua bisa dilakukan. Itu adalah aplikasi jawaban kami terhadap perkembangan gaya hidup masyarakat yang menuntut adanya layanan serta akses perbankan secara cepat, mudah, aman, dan nyaman," pungkasnya.

Secara umum, lanjut Consumer Lending Head Danamon Djamin Nainggolan, aplikasi tersebut hadir sebagai pelengkap dari program D-Mobile yang sebelumnya sudah ada. Aplikasi mobile banking Danamon itu senantiasa memberikan akses layanan perbankan serta sebagai bagian dari rangkaian inovasi untuk nasabah.

"Data kami, saat ini di Indonesia sudah ada sekitar 850.000 nasabah pengguna atau pemegang kartu kredit Danamon. Melihat jumlah itu, inovasi untuk meningkatkan kualitas layanan sangat diperlukan bahkan telah menjadi kewajiban kami. Terlebih kami bertekat untuk menjadikan Danamon sebagai pioneer dalam aplikasi mobile kartu kredit itu," ucapnya.

Djamin menambahkan, seperti yang disampaikan sebelumnya, aplikasi DCard Mobile dapat diunduh melalui Google Play bagi mereka pengguna ponsel berbasis Android. Sedangkan untuk berbasis Apple iOS, bisa melalui Apple App Store. Jika hendak melakukan proses pengajuan kartu kredit baru atau tambahan, melalui aplikasi tersebut sangat memungkinkan.

"Mau lihat tagihan kartu kredit maupun riwayat transaksi, sudah tersedia di aplikasi itu. Nasabah yang hendak registrasi Bill Payment untuk pembayaran tagihan bulanan, perubahan transaksi belanja, menjadi cicilan, pengurangan atau penambahan limitm hingga registrasi Credit Protection, semua bisa dilakukan. Yakni hanya melalui aplikasi tersebut," tegasnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved